V-OS Memperoleh Kriteria Umum EAL3+

V-OS Memperoleh Kriteria Umum EAL3+

(Antara/BUSINESS WIRE)

V-Key, pemimpin global dalam keamanan digital berbasis perangkat lunak, mengumumkan bahwa V-OS merupakan elemen keamanan virtual pertama yang menerima sertifikasi Kriteria Umum EAL3+ dalam sistem operasi telepon seluler iOS dan Android. 
Sertifikasi EAL3+ mencakup berbagai macam fungsi karena V-OS merupakan dasar dari semua produk V-Key, memastikan fungsi-fungsi tersebut memenuhi standar keamanan internasional tertinggi untuk setiap solusi perangkat lunak.
Pelanggan bisa mempercayai produk-produk V-Key untuk memberikan keamanan cyber tingkat tinggi.

SINGAPURA--(Antara/BUSINESS WIRE)-- V-Key mengumumkan bahwa V-OS, teknologi utama V-Key yang telah mendapatkan paten, merupakan elemen keamanan virtual pertama di dunia yang menerima peringkat Common Criteria Evaluation Assurance Level (EAL) 3+, yang berasal dari Profil Perlindungan Pemerintah AS untuk Sistem Operasi Tujuan Umum.

Mr. Er Chiang Kai selaku CTO dari V-Key mengatakan, "Semakin kompleks produk, semakin meningkat kebutuhan permintaan dan langkah-langkah untuk memvalidasi keamanannya. Hanya beberapa solusi IT teratas yang berhasil mencapai level 3 dengan Profil Perlindungan yang diakui dengan baik. Agar V-OS mencapai tingkat jaminan ini merupakan bukti kekuatan dan kepercayaan produk kami."

Sebuah produk yang tidak sama seperti yang lainnya

V-OS mirip dengan chip smartcard, dikenal juga sebagai elemen aman perangkat keras. V-OS menciptakan lingkungan virtual yang terisolasi dalam aplikasi seluler untuk menyimpan kunci kriptografi dengan aman.

Ini menunjukkan tingkat perlindungan yang diberikan V-OS terhadap teknik peretasan yang paling canggih. Semuanya, mulai dari Perlindungan Aplikasi V-OS hingga V-OS Cloud Solutions mendapat manfaat dari jaminan yang diberikan oleh sertifikasi EAL3+ V-OS.

Kepercayaan dalam DNA kami

Sebagai perusahaan yang terakreditasi SG: D, rangkaian V-OS V-Key telah dievaluasi secara ketat oleh Infocomm Media Development Authority of Singapore. V-Key juga telah memperoleh sertifikasi FIPS 140-2 oleh NIST AS untuk modul kriptografi V-OS dan menyediakan keamanan untuk FIDO Authenticators.

V-Key terus berinvestasi dalam sertifikasi karena ini merupakan pilar kepercayaan yang penting, baik antara V-Key dan pelanggannya, maupun antara pelanggan dan pengguna akhir-nya.

"Memiliki produk-produk IT yang melewati sebuah evaluasi keamanan kuat dan proses sertifikasi itu pentung untuk memastikan perusahaan dengan standar keamanan produk yang mereka peroleh. Kami senang bahwa perusahaan lokal V-Key telah mencapai sertifikasi Kriteria Umum yang diakui secara internasional ini dan kami berharap ada lebih banyak pengembang produk yang akan datang untuk melakukannya," kata Mr. Lim Soon Chia selaku Direktur Pusat Rekayasa Keamanan Cyber, Badan Keamanan Cyber Singapura.

"Dengan sertifikasi Kriteria Umum, kami menjamin kepada pelanggan kami bahwa produk kami telah dievaluasi dengan baik dan memiliki semua perlindungan yang diharapkan oleh pelanggan," Mr. Er menambahkan.

"Kami bangga bahwa V-Key telah mengambil langkah besar dan sekali lagi mendorong batas dengan mengamankan sertifikasi EAL3+. Ini merupakan bukti dari jaminan dan ketelitian maksimum dari V-OS yang menyediakan keamanan seluler kelas dunia," kata Mr. Edwin Low selaku Direktur Innovation & Tech Ecosystem, Infocomm Media Development Authority of Singapore.

Tentang V-KEY

V-Key merupakan perusahaan keamanan digital berbasis perangkat lunak yang diakui secara internasional, yang berkantor pusat di Singapura. V-Key mendukung solusi keamanan sangat tinggi untuk identitas digital, otentikasi dan otorisasi pengguna, serta transaksi elektronik untuk bank-bank besar, gateway pembayaran, dan pemerintah.

V-Key merupakan penemu V-OS, Elemen Aman Virtual pertama di dunia, yang menggunakan perlindungan kriptografi dan cybersecurity canggih untuk melampaui standar yang sebelumnya disediakan untuk solusi perangkat keras.

V-OS merupakan FIPS 140-2 Tervalidasi dan diakreditasi oleh Infocomm Media Development Authority of Singapore. V-OS telah mengalami beberapa pengujian penetrasi dan uji tekanan yang ketat oleh bank, pemerintah, e-commerce, dan perusahaan besar lainnya dengan jutaan pengguna di seluruh dunia.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200705005001/en/

Kontak
Charlie Loke, +65 9795 1516, Charlie.loke@v-key.com

Sumber: V-Key

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024