Pendaftaran nama domain Internet tumbuh menjadi 366.8 juta pada akhir kuartal pertama 2020

4047 Views

(Antara/BUSINESS WIRE)

RESTON, Va.--(Antara/BUSINESS WIRE)-- VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN), penyedia layanan pendaftaran nama domain dan infrastruktur internet global, hari ini mengumumkan bahwa kuartal keempat 2020 ditutup dengan 366.8 juta pendaftaran nama domain di seluruh top-level domains (TLD), peningkatan sebanyak 4,5 juta pendaftaran nama domain, atau 1,2 persen, jika dibandingkan dengan kuartal keempat 2019.1,2 Pendaftaran nama domain meningkat sebesar 14,9 juta, atau 4,2 persen dari tahun ke tahun.1,2

TLD.com dan .net memiliki total gabungan sebanyak 160,7 juta pendaftaran nama domain di basis nama domain3 pada akhir kuartal pertama 2020, dengan peningkatan sebesar 1,8 juta pendaftaran nama domain, atau 1,1 persen, jika dibandingkan dengan kuartal keempat tahun 2019. Top-level domains (TLD) .com dan .net mengalami peningkatan gabungan 5,9 juta pendaftaran nama domain atau 3,8 persen dari tahun ke tahun. Pada 31 Maret 2020, total basis nama domain .com berjumlah 147,3 juta pendaftaran nama domain, sedangkan total basis nama .net berjumlah 13,4 juta pendaftaran nama domain.

Pendaftaran baru .com dan .net sekitar 10,0 juta pada akhir kuartal pertama 2020, jika dibandingkan dengan 9,8 juta pendaftaran nama domain pada akhir kuartal pertama 2019.

Verisign menerbitkan Domain Name Industry Brief untuk memberikan penelitian statistik dan analitik, serta data pada pengguna internet di seluruh dunia. Kuartal pertama 2020 Domain Industry Brief dapat diperoleh di Verisign.com/DNIBIndonesia.

Tentang Verisign

Verisign, penyedia global layanan registrasi nama domain dan infrastruktur internet, memungkinkan navigasi internet untuk banyak nama domain yang paling dikenal di dunia. Verisign memungkinkan keamanan, stabilitas, dan ketahanan infrastruktur dan layanan internet utama, termasuk menyediakan layanan pemelihara root zone, mengoperasikan dua dari 13 root server internet global, dan menyediakan layanan pendaftaran dan resolusi resmi untuk top-level domains .com dan .net yang mendukung sebagian besar e-commerce global. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa artinya Powered by Verisign, silakan kunjungi Verisign.com.

VRSNF

2020 VeriSign, Inc. Semua hak dilindungi undang-undang. VERISIGN, logo VERISIGN, dan merek dagang, merek layanan, serta desain lainnya adalah merek dagang terdaftar atau tidak terdaftar dari VeriSign, Inc. dan anak perusahaannya di Amerika Serikat dan di luar negeri. Semua merek dagang lain adalah milik perusahaannya masing-masing.

1Angka-angka tersebut termasuk nama domain dalam .tk ccTLD. .tk adalah ccTLD gratis yang menyediakan nama domain gratis untuk perorangan dan bisnis. Pendapatan dihasilkan dengan memonetisasi nama domain yang kadaluarsa. Nama domain yang tidak lagi digunakan oleh pendaftar atau kadaluarsa diambil kembali oleh registri dan lalu lintas residual dijual ke jaringan periklanan. Dengan demikian, tidak ada nama domain .tk yang dihapus.
https://www.businesswire.com/news/home/20131216006048/en/Freenom-Closes-3M-Series-Funding#.UxeUGNJDv9s.

2Data Generic top-level domains (gTLD) dan ccTLD yang dikutip dalam brief ini: (i) menyertakan Nama Domain Internasional ccTLD, (ii) merupakan perkiraan pada saat brief dikembangkan dan (iii) dapat berubah karena data yang lebih lengkap diterima. Beberapa angka dalam brief mungkin mencerminkan pembulatan standar.

3Basis nama domain adalah zona aktif ditambah jumlah nama domain yang terdaftar tetapi tidak dikonfigurasikan untuk digunakan dalam file zona TLD masing-masing ditambah jumlah nama domain yang berada dalam status hold klien atau server. Angka-angka pendaftaran nama domain .com dan .net adalah seperti yang dilaporkan dalam file SEC Verisign terbaru.

Kontak

Hubungan Investor: David Atchley, datchley@verisign.com, + 1 703-948-4643
Hubungan Media: Deana Alvy, dalvy@verisign.com, + 1 703-948-3800

Sumber: VeriSign, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar