Nippon Express (Malaysia) selesaikan pembangunan Pusat Logistik Shah Alam

4912 Views

Press Release (Asianet)

AsiaNet 83324

TOKYO, 18 Maret 2020 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Dirancang untuk Memenuhi Kebutuhan Logistik yang Beragam untuk Produk Halal, Farmasi dan Lainnya -

Nippon Express (Malaysia) Sdn. Bhd., Anak perusahaan lokal Nippon Express Co., Ltd., telah menyelesaikan pembangunan Pusat Logistik Shah Alam, gudang logistik multifungsi struktur-tunggal Nippon Express Group yang paling luas di luar Jepang, di Taman Industri Shah Alam di negara bagian Selangor Malaysia. Pusat Logistik tersebut mulai beroperasi pada hari Senin, 9 Maret.


Foto1: Eksterior gudang baru

Foto2: Interior gudang

Peningkatan pendapatan nasional Malaysia telah mendorong pertumbuhan konsumsi pribadi yang luar biasa, dan meningkatnya distribusi barang-barang konsumen telah menyebabkan ekspektasi akan meningkatnya kebutuhan akan logistik domestik dan layanan pergudangan yang lebih canggih.

Taman Industri Shah Alam yang menjadi tuan rumah bagi Pusat Logistik baru ini terletak di dekat ibu kota Kuala Lumpur, daerah konsumsi terbesar di Malaysia, dan sangat ideal letaknya sebagai pusat logistik, dengan akses mudah ke gerbang laut utama Malaysia Port Klang dan Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Fitur Pusat Logistik Shah Alam

- Pusat Logistik ini adalah gudang terbesar Nippon Express di luar Jepang, dan lokasinya di dekat area konsumsi utama serta pelabuhan laut dan bandara internasional yang dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan logistik - misalnya, inventaris yang dikelola vendor (VMI) dan pengiriman tepat waktu (JIT/Just-In-Time) - dengan layanan mutakhir berkualitas tinggi.

- Fungsi-fungsi gudang berikatnya yang memungkinkan penyimpanan non-residen disimpan di situ memungkinkan Pusat Logistik tersebut untuk berfungsi sebagai penghubung untuk Asia dan Timur Tengah.

- Pusat Logistik tersebut berencana untuk memperoleh sertifikasi halal untuk mengantisipasi pertumbuhan populasi Muslim di masa depan, diperkirakan melebihi seperempat dari total populasi dunia pada tahun 2030, dan akibatnya adalah perluasan pasar halal global. Oleh karena itu, area untuk pembersihan truk dan peti kemas secara ritual telah didirikan di dalam fasilitas.

- Untuk memperkuat jaringan logistik Nippon Express Group untuk obat-obatan, yang ditetapkan sebagai industri prioritas dalam "Strategi Pertumbuhan untuk Bisnis Inti" yang dirinci dalam Strategi Perusahaan Grup, Pusat Logistik tersebut bermaksud untuk memperoleh sertifikasi untuk Praktik Distribusi Barang/Good Distribution Practice (GDP), standar untuk kelayakan distribusi produk farmasi.

- Sebuah jalan yang melandai memungkinkan kendaraan memuat/menurunkan muatan di lantai pertama dan kedua (ruang tempat berlabuh untuk 45 kendaraan).

Nippon Express (Malaysia) akan mengerahkan Pusat Logistik ini untuk lebih meningkatkan fungsi logistiknya dan dengan demikian memenuhi kebutuhan logistik pelanggan yang semakin beragam dan canggih, termasuk logistik penjualan domestik untuk barang-barang konsumen, logistik manufaktur (pengiriman JIT), penyimpanan yang dikendalikan suhu menggunakan fasilitas AC, dan penyimpanan/pengiriman produk halal.

Profil fasilitas baru:

Situs web Nippon Express: http://www.nipponexpress.com/

Akun Resmi LinkedIn: NIPPON EXPRESS GROUP

Sumber: Nippon Express Co., Ltd.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar