Gandeng VMware, Telkomtelstra hadirkan solusi transformasi digital mutakhir di Indonesia

Gandeng VMware, Telkomtelstra hadirkan solusi transformasi digital mutakhir di Indonesia

Ilustrasi Teknologi Informasi (-)

Jakarta (ANTARA) - Telkomtelstra mengumumkan kerjasamanya dengan VMware untuk menghadirkan solusi Software-Defined Wide Area Network (SD-WAN) di pasar Indonesia. Kehadiran SD-WAN untuk mendukung upaya transformasi digital yang diyakini menjadi motor pertumbuhan ekonomi digital Indonesia ke depan.

Chief of Products and Services Officer Telkomtelstra Agus F. Abdillah mengatakan, dengan pertumbuhan ekspansi yang cepat, bisnis di Indonesia sekarang mencari cara yang efektif untuk memperluas dan mendukung permintaan yang terus meningkat.

"Dalam lingkungan bisnis saat ini, model jaringan tradisional tidak lagi mampu mengatasi kurangnya kelincahan, fleksibilitas, dan skalabilitas dari perangkat tradisional untuk mengakomodasi cepatnya perubahan dan dinamika dalam lingkungan TI perusahaan," ungkapnya.

Dengan potensi pertumbuhan ekonomi digital tercepat di kawasan Asia Tenggara, Indonesia disinyalir akan mampu meningkatkan ekonomi digitalnya dari 40 miliar dolar AS pada 2019 menjadi 130 miliar dolar AS pada 2025.

Agus melanjutkan, dengan mengintegrasikan kemampuan VMware SD-WAN by VeloCloud, Telkomtelstra dapat memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan suatu perusahaan dengan konektivitas yang konsisten dan luas serta keamanan intrinsik untuk aplikasi, data, maupun pengguna dari pusat data ke cloud dan cabang.

VMware SD-WAN by VeloCloud akan mendukung kami dalam memperkuat SD-WAN Telkomtelstra di Indonesia dengan serangkaian fitur yang lebih beragam dan kaya nilai tambah, seperti otomatisasi, Dynamic Multi-Path Optimization (DMPO), zero-touch provisioning, dan auto-failover, di dunia multi-cloud saat ini, tambah Agus.

Agus menambahkan inisiatif transformasi digital seperti IoT dan cloud akan menjadi pendorong utama untuk implementasi SD-WAN. Bisnis membutuhkan arsitektur jaringan yang fleksibel dan dapat diandalkan untuk mendukung terjadinya inovasi dengan skala yang besar. Telkomtelstra saat ini telah mengimplementasikan VMware SD-WAN oleh VeloCloud ke lebih dari 5.000 cabang untuk pelanggan kami di seluruh Indonesia. Kami sangat bersemangat dengan terus meningkatnya permintaan untuk SD-WAN di pasar mengingat banyak perusahaan mulai memigrasikan aplikasi perusahaan mereka ke cloud," jelas Agus.

Sementara itu, Country Manager VMware Indonesia Cin Cin Go, menyampaikan antusiasmenya untuk dapat bermitra dengan Telkomtelstra dalam rangka menghadirkan solusi SD-WAN bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

VMware SD-WAN oleh VeloCloud adalah solusi jaringan terdepan yang dapat membantu bisnis mengatasi tantangan ini sekaligus menghadirkan kinerja yang konsisten dan mempermudah pengalaman pengguna baik di kantor cabang maupun area terpencil," tukas Cin Cin Go.


Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024