Jakarta (ANTARA) - Politisi yang juga Ketua Kogasma Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono turut menghadiri pengucapan sumpah jabatan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Seniora Bank Indonesia pada Rabu ini di Gedung Mahkamah Agung.

Politisi yang akrab disapa AHY tersebut bahkan berdiri di tempat terdepan sejajar dengan pimpinan lembaga negara lainnya seperti Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan Halim Alamsyah.

AHY hadir dengan busana formal, mengenakan setelan jas hitam dipadu dengan dasi bercorak. AHY berdiri lebih depan dibanding jajaran Deputi Gubernur BI seperti halnya Erwin Rijanto yang berdiri di baris kedua.

Putera Presiden ke-6 RI tersebut tampak khidmat mengikuti jalannya pelantikan. Usai pengucapan sumpah jabatan, AHY tak lupa memberi ucapan selamat kepada Destry. Setelah itu AHY langsung pergi dari tempat pelantikan, tanpa sempat memberikan keterangan kepada wartawan.

Untuk diketahui, hari ini Destry resmi menjadi Deputi Gubernur Senior BI periode 2019-2024. Destry menggantikan posisi Mirza Adityaswara yang habis masa jabatannya pada 25 Juli 2019 lalu.

Pengambilan sumpah dimulai pukul 10.00 WIB di Mahkamah Agung RI. Ketua MA Hatta Ali menyampaikan berdasarkan surat Keputusan Presiden RI Nomor 74/P/2019 tertanggal 29 Juli 2019, tentang Pemberhentian dengan Hormat dan Pengangkatan Deputi Gubernur Senior BI.

"Saya bersumpah bawah saya untuk menjadi Deputi Gubernur Senior BI langsung atau tidak langsung dengan nama dan dalih apapun tidak menerima dan menjanjikan sesuatu kepada siapa pun," ujar Destry aat membacakan sumpah di Gedung Mahkamah Agung, Rabu.


Baca juga: Dilantik MA, Destry Damayanti resmi jadi Deputi Gubernur Senior BI
Baca juga: DPR "ketok palu" Destry Damayanti jadi Deputi Gubernur Senior BI
Baca juga: Dipilih secara aklamasi, Destry jadi Deputi Gubernur Senior BI

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019