Sebagai senior, beliau sangat baik kepada juniornya. Tampilan (kedekatan) Pak Ichsan dengan keluarga, sebagai keluarga yang hangat,
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman memiliki kenangan tersendiri terhadap sosok almarhum Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang dinilai merupakan senior yang begitu peduli terhadap juniornya.

Ia di Makassar, Kamis, mengaku memiliki beberapa momen bersama sang pelopor pendidikan gratis di Sulsel itu.

"Sebagai senior, beliau sangat baik kepada juniornya. Tampilan (kedekatan) Pak Ichsan dengan keluarga, sebagai keluarga yang hangat," ujar Andinya.

Wagub sendiri tiba di rumah duka pukul 09.30 Wita. Ia tampak mengenakan pakaian putih dan langsung menghampiri Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Mantan bupati Gowa meninggal di RS Jepang

Andi Sudirman juga ikut melakukan Shalat Jenazah di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, serta mengantar almarhum Ichsan Yasin Limpo ke tempat peristirahatan terakhirnya di Taman Pemakaman Islam Panaikang.

Ia mengaku, sejak mantan Bupati Gowa dua periode tersebut dirawat di rumah sakit di Singapura, ia ikut memantau perkembangannya melalui media.

Baca juga: Wakil Bupati Gowa pimpin upacara pelepasan jenazah Ichsan Yasin Limpo

Selain itu, ia juga sering dikabari para koleganya, yang telah membesuk untuk memberitahukan kondisi terakhir Ichsan Yasin Limpo.

"Semoga Allah Subhanahu Wataala menerima semua amal ibadahnya, serta ditempatkan di Surga Allah Subhanahu Wataala Azza Wa Jalla. Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," ucapnya.

Baca juga: Ribuan warga Gowa beri penghormatan terakhir untuk Ichsan Yasin Limpo

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019