setiap tahunnya menjaring pemuda-pemudi terbaik di setiap daerah
Denpasar (ANTARA) - Sebanyak tiga pemuda asal Kota Denpasar, Bali lolos seleksi  untuk mengikuti Pertukaran Pemuda Antar-Negara dan Kapal Pemuda Nusantara 2019.

"Saya bangga dengan lolosnya tiga pemuda asal Kota Denpasar mewakil Bali dalam ajang Pertukaran Pemuda Antar-Negara dan Kapal Pemuda Nusantara 2019," kata Wakil Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menerima ketiga pemuda tersebut di Denpasar, Senin.

Ia mengharapkan kepada ketiga pemuda tersebut mampu menunjukkan prestasi terbaik saat bergabung dengan pemuda lainnya dalam delegasi Provinsi Bali.

"Hal ini adalah kebanggaan bagi kami, bagaimanapun membawa nama Denpasar dan Bali ke kancah nasional adalah sebuah kebanggaan," ujarnya.

Ketiga pemuda wakil Denpasar yang akan bergabung dengan delegasi Bali yakni, I Wayan Sugiarta, Ni Made Asri Wahyuni dan I Gusti Ayu Sintya Dewi Suteja.

Jaya Negara lebih lanjut mengatakan ke depan pihaknya  terus berkolaborasi dalam berbagai program pemerintah khususnya yang berkaitan dengan lingkungan dan kelautan.

Wawali Jaya Negara juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan selama menjalankan program nanti. "Karena ini kegiatannya berlayar dan cukup panjang, jadi harus pintar-pintar menjaga kesehatan dan kondisi harus tetap fit," ucapnya.

Sementara itu, seorang delegasi Ni Made Asri Wahyuni mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dapat bertemu Wakil Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara, untuk memohon doa restu.

Ia juga berterima kasih karena telah diberikan masukan terkait dengan isu-isu krusial dan solusi-solusi yang sudah diberikan oleh pemerintah, khususnya dalam bidang lingkungan dan keseimbangan ekosistem.

"Terima kasih pak wawali karena sudah menerima kami dengan sangat baik, terima kasih juga sudah memberikan dukungan, doa serta masukan positif untuk bekal kami selama program tersebut," ucapnya.

Program KPN merupakan program khusus dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, yang setiap tahunnya menjaring pemuda-pemudi terbaik di setiap daerah untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut bergabung dengan delegasi seluruh Nusantara.


Baca juga: "Kapal Pemuda Nusantara" diserukan jaga lingkungan laut
Baca juga: 400 pelajar ikuti jelajah Kapal Kepahlawanan
 

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019