Surabaya (ANTARA) - Persebaya harus bermain tanpa bek andalannya, Hansamu Yama Pranata, saat melawan PS Tira-Persikabo pada lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 pekan kesepuluh musim kompetisi 2019, Minggu malam.

“Hansamu dipastikan tidak bermain karena masih belum sembuh dari cederanya,” ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman di Surabaya, Minggu.

Pertandingan Persebaya melawan PS Tira-Persikabo digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu malam, yang kick off mulai pukul 18.30 WIB.

Tidak hanya sekali ini, Hansamu Yama yang merupakan bek tak tergantikan di Timnas Indonesia sudah tidak bisa membela “Bajul Ijo” sejak beberapa pertandingan terakhir.

Absennya pemain asli Mojokerto itu membuat barisan belakang Persebaya kurang maksimal, terbukti dari tiga pertandingan terakhir selalu kebobolan dua gol di tiap laga.

Selain Hansamu, gelandang muda Oktafianus Fernando juga dipastikan tidak bisa tampil dengan alasan sama, begitu juga pemain tengah senior Nelson Alom.

Di sisi lain, PS Tira-Persikabo datang dalam kekuatan penuh dan pelatih Rahmad Darmawan membawa 18 pemainnya ke Surabaya.

Baca juga: RD minta pemainnya tak lihat hasil buruk Persebaya

Menurut RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, pihaknya datang ke Surabaya dengan misi membawa pulang poin sekaligus mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara.

“Laga terakhir di Piala Presiden lalu kami kalah di sini dan itu menjadi pelajaran penting, sekaligus ajang instropeksi bagi kami,” kata eks-pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Baca juga: Djadjang Nurdjaman percayai kiper Miswar hadapi PS Tira-Persikabo

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019