Meski didukung Bonek, Persebaya ditekuk PSS 1-2

id Pss,Persebaya,Liga 1, bonek,Pss sleman

Tim Sepak Bola PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya pada laga pekan kedelapan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam. (ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - Kesebelasan PSS Sleman berhasil menekuk tamunya Persebaya 2-1 dalam laga pekan kedelapan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu malam.

Pada babak pertama, baik PSS maupun Persebaya Surabaya sama-sama menampilkan permainan menyerang, meski PSS terlihat lebih dominan. Bola berkali-kali menggelinding menembus benteng pertahanan kedua klub.

Meski demikian, tim sepak bola berjuluk Bajol Ijo itu berhasil mencetak gol lebih dulu ke gawang PSS pada menit ke-27. Gol tercipta melalui tendangan keras Damian Lizio yang berhasil meneruskan tendangan bola Irfan Jaya yang sebelumnya membentur tiang gawang PSS Sleman.

Merasa tertinggal di babak pertama, skuat PSS Sleman tidak terima dan menggencarkan serangan balasan. Gelandang PSS Brian Ferrieira mencoba peruntungan dengan melepaskan tendangan bola jarak jauh, namun penjaga gawang Persebaya Miswar Saputra tak kesulitan menghalau bola itu.

Walaupun bola berkali-kali gagal masuk gawang, skuat PSS tak patah arang untuk meraih gol pertamanya. Upaya itu dibayar lunas oleh Yevhen Bokhashvili yang berhasil memanfaatkan umpan dari sang gelandang Brian Ferreira dan kemudian berhasil menembakkannya ke gawang Persebaya pada menit ke-39.

Meski ada waktu tambahan, hingga babak pertama rampung, tak ada satupun gol susulan yang dicetak kedua klub itu.

Memasuki babak kedua, PSS Sleman langsung meninggikan tensi serangan ke arah lawan. Semangat untuk menggulingkan Persebaya tak sia-sia. Pada menit ke-55, pemain lini tengah PSS Haris Tuharea berhasil mempersembahkan gol kedua untuk tim berjuluk Super Elang Jawa. Dengan demikian skor 2-1 untuk PSS.

Baca juga: Kemenangan melawan Kalteng Putra jadi modal PSS hadapi Persebaya

Didukung oleh Bonek Mania yang jumlahnya mendominasi di Stadion Maguwoharjo, Tim Persebaya Surabaya berusaha keras mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-70 Bek Persebaya Ruben Karel Sanadi menendang bola jarak jauh ke arah gawang PSS, namun berhasil ditangkis oleh sang penjaga gawang Try Hamdani.

Meski terus berjuang keras, tim dengan julukan Bajul Ijo tak mampu menjebloskan bola ke gawang tim yang berjuluk Elang Jawa itu. Hingga pertandingan rampung, PSS masih tetap unggul dengan skor 2-1 atas Persebaya Surabaya.

Baca juga: PSM tekuk Bhayangkara FC 2-1 di Makassar

Pewarta : Luqman Hakim
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar