TKN: Pertemuan Jokowi-Prabowo contoh kedewasaan demokrasi

id TKN,erick,prabowo,Jokowi

Calon Wakil Presiden Urut 2 Sandiaga Uno dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir menerima surat dari kolaborasi milenial bertajuk Young Penting Indonesia di Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Kegiatan itu diikuti ratusan anak muda yang mengusung persatuan Indonesia untuk maju, adil dan makmur. (ANTARA/Fauzi/aa)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir menyatakan pertemuan calon presiden terpilih Joko Widodo dan calon presiden Prabowo Subianto merupakan contoh kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Saya rasa buat generasi muda, pertemuan dua pimpinan nasional itu adalah hal yang positif,” kata Erick usai menghadiri kegiatan Young Penting Indonesia yang merupakan hasil kolaborasi kelompok milenial pendukung Jokowi dan Prabowo di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Erick Thohir ajak seluruh elemen bersama membangun Bangsa

Baca juga: Erick Thohir: Masih banyak orang yang berjasa dan berkeringat

Baca juga: Milenial pendukung Jokowi dan Prabowo membaur dalam merah putih

 

Erick menegaskan contoh itu bukan hanya untuk rakyat Indonesia, tetapi Negara lain tentang kedewasaan Indonesia dalam berdemokrasi, setelah mengikuti pemilihan kepala Negara yang begitu rumit.

“Pemilihan secara langsung, bersamaan dan diakui oleh banyak negara dan hasilnya baik,” ujar Erick.

Hal senada disampaikan mantan Cawapres RI Sandiaga Uno yang mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo Subianto di jaringan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta, Sabtu pagi, menunjukkan sebuah silaturahmi yang dipenuhi keberkahan.

"Silaturahmi selalu dimaknai dengan penuh keberkahan," kata Sandiaga yang juga hadir bersama Erick Thohir di kegiatan Young Penting Indonesia.

Dia mengatakan seluruh komponen Bangsa Indonesia harus melihat bahwa perbedaan adalah hal yang lumrah. Namun seluruh pihak tetap harus bersama membangun Indonesia lebih baik lagi.


Pewarta : Fauzi
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar