Produk Dahana diharapkan bisa masuk Selandia Baru

id Dahana, bumn, ekspor,pasifik

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya bersama Direktur Operasi PT Dahana (Persero) Bambang Agung. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Produk PT Dahana (Persero) diharapkan bisa masuk ke pasar Selandia Baru setelah BUMN tersebut berhasil melebarkan sayap ke pasar Australia.

Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya dalam siaran pers di Jakarta, Jumat, mengapresiasi masuknya produk industri Indonesia ke pasar Pasifik.

"Kami sangat gembira bahwa produk Dahana sudah masuk ke Australia, dan mengharapkan produk Dahana bisa masuk ke negara-negara Pasifik lainnya, di antaranya Selandia Baru," kata Tantowi.

Menurut Tantowi, dirinya bangga BUMN sangat berperan dalam mengabarkan bahwa Indonesia adalah negara yang berdaulat dengan dukungan industrinya.

Baca juga: Indonesia perkuat peluang ekspor ke Kawasan Pasifik

Harapan Tantowi itu disampaikan Welcome Participant dalam rangka perhelatan Pacific Exposition 2019 pada 12-14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.

Ajang bisnis dan diplomatik itu diikuti juga oleh BUMN-BUMN Indonesia, termasuk PT Dahana (Persero).

PT Dahana (Persero) telah beberapa kali melakukan ekspor bahan peledak ke Australia bekerja sama dengan Jhonex.

"Selain itu, kami ekspor juga ke Timor Leste untuk mendukung proyek pelabuhan Tibar Bay Port di Dili. Dan beberapa waktu ke depan kami sedang mempersiapkan ekspor ke Fiji dan Jepang," ungkap Direktur Operasi Dahana Bambang Agung.

Baca juga: Pariwisata Indonesia dipromosikan ke 20 negara Pasifik
 

Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar