Bupati Belitung lepas 120 JCH

id Bupati Belitung lepas 120 JCH

Bupati Belitung, Saleh Sahani secara resmi melepas jamaah calon haji ke tanah suci Mekkah (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung Babel (ANTARA) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh melepas keberangkatan  120 jamaah calon haji di daerah itu ke tanah suci Mekkah melalui embarkasi Palembang, Sumatera Selatan.

Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Kamis mengucapkan selamat atas keberangkatan jamaah calon haji, mereka diharapkan dapat menunaikan ibadah haji dengan sebaik mungkin.

"Semoga selamat dalam perjalanan dan selamat sampai tujuan serta saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji serta dijauhi dari hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Bupati mengimbau, para jamaah dapat menjaga kondisi diri dan kesehatan masing-masing, terutama ketika sampai di Madinah dan mulai melaksanakan rukun ibadah haji.

Dia mengingatkan seluruh jamaah calon haji untuk saling membantu dan menjaga kekompakan sesama, saling berkomunikasi dengan ketua regu maupun ketua rombongan masing-masing kelompok.

"Saya juga berharap kepada tim pendamping haji agar para jamaah senantiasa dikontrol dan dipantau," ujarnya.

Baca juga: 30 JCH Belitung katagori beresiko tinggi
Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Suyanto mengatakan sebanyak 120 calon jamaah haji di daerah itu diberangkatkan melalui embarkasi Palembang.

"Sabtu 13 Juli 2019 mereka akan berangkat menuju embarkasih Palembang menggunakan pesawat Sriwijaya Air pukul 08:20 WIB," katanya.

Disampaikannya, calon jamaah haji di daerah itu tergabung dalam kloter 8 yang terdiri dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, kloter tersebut dijadwalkan berangkat menuju Madinah pada Minggu 14 Juli 2019 pukul 10:00 WIB.

"Dengan pelepasan keberangkatan ini mereka senantiasa menyiapkan mental spritual mempelajari ilmu manasik haji yang telah diberikan," katanya.
Baca juga: Daftar tunggu calhaj di Belitung hingga 2038
Baca juga: Kemenag Belitung larang 120 Calhaj bawa barang berbahaya

Pewarta : Kasmono
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar