Untuk alumni yang berada di Jakarta bisa datang langsung ke UI Salemba, Jakarta, sedangkan yang berada di luar Jakarta bisa menggunakan aplikasi UI Connect
Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) mengembangkan aplikasi UI Connect  untuk wadah interaksi para alumnus perguruan tinggi tersebut.

"Kami mengembangkan UI Connect, dengan harapan semua alumni UI yang tersebar di Tanah Air maupun belahan dunia manapun, bisa berinteraksi melalui aplikasi ini," ujar Ketua Iluni UI Arief Budhy Handono dalam konferensi pers BNI UI Half Marathon di Jakarta, Rabu.

Dia meminta para alumnus untuk mengunduh dan melakukan registrasi di aplikasi itu. Dengan aplikasi itu pula, para alumnus bisa menyumbangkan suaranya pada pemilihan raya Ketua Iluni UI 2019-2022 yang akan diselenggarakan pada 24 dan 25 Agustus mendatang.

"Untuk alumni yang berada di Jakarta bisa datang langsung ke UI Salemba, Jakarta, sedangkan yang berada di luar Jakarta bisa menggunakan aplikasi UI Connect," kata dia.

Dia menambahkan saat ini dibuka pendaftaran calon ketua hingga sembilan hari mendatang.

Arief berharap, semakin banyak alumnus yang mendaftar sebagai calon ketua.

Dengan demikian, ujar dia, hal itu bisa mewakili para alumnus yang berada di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Untuk menjadi calon ketua harus lulusan UI baik S1, S2, S3, atau vokasi. Calon ketua harus didukung minimal 250 alumnus dari minimal sembilan fakultas/sekolah pascasarjana/sekolah vokasi.

Selain itu, anggota biasa Iluni UI yang tidak hilang hak pilihnya, menandatangani surat pernyataan yang disiapkan panitia, yakni tidak pernah menggunakan narkoba, tidak pernah dilaporkan kasus kekerasan dalam rumah tangga dan tidak aktif sebagai anggota maupun pengurus parpol.

Formulir pendaftaran bisa didapatkan di Sekretariat Iluni UI di Salemba, Jakarta.

"Kami berharap akan terpilih ketua Iluni UI yang baru, yang bisa mengakselerasi berbagai program alumni dan juga bisa membuat alumni semakin guyub serta berbuat yang lebih baik lagi untuk bangsa," kata dia.

Baca juga: Civitas akademika diingatkan bersinergi lebih kuat
Baca juga: Menristekdikti minta alumni dukung UI tembus ranking 200 dunia


Pewarta: Indriani
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2019