Jakarta (ANTARA) - Perum Bulog berupaya menghadirkan produk beras khusus dan sehat kepada masyarakat yang dipasarkan lewat pameran terbesar di sektor pertanian, AgroFood Expo 2019.

"Kami memasarkan semua produk Bulog yang ada, mulai dari beras putih, hingga beras premium seperti beras merah, beras hitam, dan beras basmati. Kami beri harga spesial untuk beras basmati," kata Direktur Komersial Perum Bulog Judith J. Dipodiputro usai membuka stan Perum Bulog di AgroFood Expo JCC Senayan, Jakarta, Kamis.

Judith menjelaskan produk-produk beras khusus, termasuk juga beras milky dan beras ketan caping emas, telah diluncurkan secara resmi pada Mei lalu di Perayaan Ulang Tahun Ke-52 Perum Bulog.

Ia menuturkan produk beras khusus dan sehat ini merupakan hasil inovasi perusahaan yang melihat potensi pasar konsumen beras yang mulai berubah preferensinya ke makanan sehat (healthy food) karena adanya perubahan gaya hidup masyarakat untuk menjadi lebih sehat (healthy life).

Salah satu contoh, produk beras merah "KITA", mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Beras merah bermanfaat untuk memperlancar pencernaan dan menghindarkan tubuh dari penyakit diabetes serta gagal jantung, detoksifikasi racun, meningkatkan produksi ASI, menurunkan kadar kolesterol, mencegah kanker serta sebagai alternatif diet yang baik.

Agrofood Expo 2019 merupakan pameran terbesar di sektor pertanian yang menampilkan produk hasil pertanian baik produk segar maupun olahan yang berasal dari tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan, makanan dan minuman olahan, sarana dan prasarana pertanian, teknologi pertanian dan industri pendukungnya.

Pameran yang berlangsung dari 27-30 Juni 2019 ini merupakan agenda rutin tahunan yang diikuti oleh kementerian/lembaga, BUMN dan pemerintah daerah hingga pelaku industri, baik dalam negeri, maupun internasional dengan target 15.000 pengunjung.

Di AgroFood Expo 2019, Perum Bulog hadir dengan stan yang dilengkapi penjelasan produk dan profil perusahaan melalui teknologi layar sentuh, serta menampilkan berbagai produk unggulan dengan merk "KITA", mulai dari beras, gula, minyak goreng, terigu, daging dan bakso.

Selain beras, Bulog juga menjual daging kerbau beku yang disebut memiliki lemak lebih sedikit daripada daging sapi.

Judith berharap hadirnya Bulog di Agrofood Expo 2019 ini, produk berkualitas dan sehat yang diproduksi Bulog dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas dan menjadi bagian dari gaya hidup sehari-hari.


Baca juga: Bulog siap penuhi konversi beras premium
Baca juga: Bulog siapkan beras medium dan premium untuk dominasi pasar BPNT


 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019