Kita lihat besok
Jakarta (ANTARA) - Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo masih menunggu putusan final Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres, sebelum maju dalam bursa calon ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

"Kita lihat besok," katanya di kompleks parlemen di Senayan, Jakarta, Kamis.

Golkar merupakan salah satu partai yang bergabung salam koalisi Indonesia Kerja dibawah kepemimpinan calon presiden petahana Joko Widodo.

Untuk maju dalam bursa ketua umun, Bambang mengaku sudah "sowan" dengan sejumlah senior Partai Golkar di antaranya Jusuf Kalla (JK).

Selain dirinya, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang sekaligus Menteri Perindustrian, lanjut dia, juga sowan kepada JK.

"Intinya saya dan Pak Airlangga bertemu Pak JK, intinya sama. Pak JK menyambut baik kontestasi yang akan terjadi di Partai Golkar dan itu tidak bisa dihindari dan hanya berpesan tidak boleh gaduh," ujarnya.

Selain JK, Ketua DPR RI itu juga sudah sowan kepada senior Golkar lain di antaranya Akbar Tandjung dan BJ Habibie.

Bambang juga akan sowan dengan Airlangga Hartarto dalam waktu dekat karena Airlangga merupakan Ketua Umum Golkar.

"Setelah saya bertemu para senior dan 'stakeholder' (pemangku kepentingan) partai, yang pasti kami semua yang di partai akan maju pasti akan ketemu ketua umum, termasuk saya," ujarnya.

Selain dirinya dan ketua umum petahana, Bambang menyebut beberapa tokoh lain juga berencana maju dalam bursa di antaranya Mahyudin, Indra Bambang Utoyo, Azis Syamsudin dan beberapa nama lain.

"Banyak yang bagus-bagus di Partai Golkar. Makin banyak yang tampil mencalonkan diri, makin baik bagi Partai Golkar," ucapnya.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019