Lamongan, Jawa Timur (ANTARA) - Persela Lamongan, Jawa Timur ingin mengakhiri paceklik kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta, dengan menargetkan tiga poin dalam laga Liga 1 yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Sabtu (22/6).

"Ada dua faktor mengapa kami ingin mengakhiri paceklik kemenangan, yakni besok kami bermain di kandang dan sampai minggu ke tiga ini belum mendapat kemenangan, hal itu membuat kami termotivasi menang di laga besok," kata Pelatih Persela, Aji Santoso di Lamongan, Jumat.

Pelatih asal Kepanjen Malang ini mengaku telah memberi rangsangan kepada pemainnya untuk semangat menatap laga lawan Persija, dengan tampil percaya diri.

"Saya sudah sampaikan kepada pemain harus semangat melawan Persija serta untuk tetap percaya diri," kata Aji, saat memberikan keterangan persnya.

Terkait kondisi Persija yang dalam beberapa laga terakhir prestasinya menurun, Aji mengaku tidak pernah mengambil keuntungan.

"Saya tidak pernah menilai itu keuntungan, sebab keadaan Persija saat ini berbeda, lawan akan fight," katanya.

Pelatih Persija, Julio Banuelos mengatakan persiapan timnya untuk menghadapi Persela Lamongan cukup baik, dan dilakukan selama dua minggu, sehingga diharapkan mendapatkan hasil baik pula.

Mantan Asisten Luis Milla itu mengaku, timnya tidak ingin menyerah di Lamongan, meski posisinya kini berada di papan bawah klasemen sementara Liga I.

"Kami tidak ingin menyerah, karena sama-sama berada di papan bawah, dan kami sudah siapkan untuk pertandingan besok," tuturnya dalam konferensi pers.

Julio tidak ingin melihat kondisi Persija sebelumnya, dan optimistis mampu mengembalikan kondisi tim dalam posisi yang bagus, tujuannya untuk mengembalikan kepercayaan diri pada pemain, manajemen dan suporter.

"Yang lalu biar berlalu, target kami mengembalikan kepercayaan diri pada pemain, manajemen dan suporter dan besok kami akan tampil baik dengan pulang membawa poin," tuturnya.

Motivasi yang dilakukan kepada pemainnya adalah membuktikan Persija sebagai juara bertahan dan memiliki motivasi tinggi untuk dimaksimalkan.

"Kami yakin besok maksimal, dan tetap optimistis bisa mengambil nilai di Lamongan dengan membuka halaman baru, karena pemain sudah siap," tuturnya.

Sementara itu pertandingan antara tim berjuluk Laskar Joko Tingkir bertemu Macan Kemayoran itu akan disaksikan langsung televisi swasta nasional dan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Baca juga: Pengalaman Mustaqim modal Persija taklukkan Persela

Baca juga: Racikan Julio Banuelos bakal diuji lawan Persela


Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019