Jakarta (ANTARA) - Dua pesepak bola remaja Indonesia, Ardi Maulana (pemain U-18 Persib Bandung) dan Rizky Ridho Ramadhani (U-19 Persebaya Surabaya), akan berlaga dalam pertandingan persahabatan di Jepang.

Dikutip dari keterangan resmi The Japan Foundation, Jumat, kedua pemain bertanding pada pertandingan persahabatan bertajuk "JapanFunCup".

Ardi dan Rizky, yang terpilih berdasarkan rekomendasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), bergabung dalam grup U-18 Asian Eleven yang beranggotakan 11 pemain terbaik Asia Tenggara meliputi Indonesia, Timor Leste, Kamboja, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei, Vietnam, Malaysia, Myanmar dan Laos.

Sedangkan Ardi Maulana adalah pemain terbaik di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Asian Eleven akan menghadapi tim U-18 Tohoku dari Jepang. Pertandingan berlangsung di Stadion J Village di Fukushima, Jepang, Sabtu esok mulai pukul 14.00 waktu setempat.

Laga itu sendiri digelar oleh The Japan Foundation Asia Center bekerja sama dengan Japan Football Association (JFA) dan Japan Professional Football League (J-League).

JapanFunCup adalah salah satu bagian dari rangkaian "Asia in Resonance 2019" atau perayaan besar pertukaran kebudayaan Jepang dan negara-negara Asia Tenggara oleh The Japan Foundation Asia Center.

Kegiatan itu bertujuan mempererat hubungan Jepang dengan negara-negara di Asia Tenggara.

Baca juga: Persib ditahan Imbang Tira-Persikabo di kandang

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019