Korban tewas karena jatuh ke jurang di Tasikmalaya, dievakuasi

id Basarnas, Tasikmalaya, karangnunggal

Petugas mengevakuasi korban yang tewas setelah jatuh ke jurang di Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (16/06/2019). (ANTARA/Dokumen Basarnas)

Tasikmalaya (ANTARA) - Tim Badan SAR Nasional bersama petugas gabungan lainnya mengevakuasi seorang warga yang tewas setelah jatuh ke jurang di Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu dini hari.

Kepala Basarnas Bandung Deden Ridwansah melalui siaran pers di Tasikmalaya, Minggu, mengatakan korban bernama Maskar (56) terjatuh ke jurang saat mencari rumput di Desa Cintawangi, Karangnunggal pada Sabtu (15/6).

Selanjutnya, kata dia, tim mencari korban hingga akhirnya bisa ditemukan di jurang pada Minggu dini hari.

"Berdasarkan laporan yang kami terima pada 23.20 WIB waktu kejadiannya yaitu pukul 16.00 WIB," kata dia.

Ia menuturkan tim gabungan yang mendapatkan informasi itu langsung bergerak dan baru tiba di lokasi kejadian pada Minggu, sekitar pukul 02.00 WIB, lalu melakukan persiapan personel dan peralatan untuk proses pencarian.

Selama satu setengah jam, kata Deden, proses evakuasi dilakukan hingga korban yang kondisinya sudah meninggal dunia tersebut berhasil dievakuasi.

"Evakuasi pukul 02.30 WIB, pada pukul 04.00 WIB Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban dalam keadaan meninggal dunia," katanya.

Petugas gabungan, kata dia, langsung membawa korban ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan.

Tim yang terlibat dalam proses pencarian, selain dari jajaran Kantor SAR Bandung, ada unsur lain, yakni BPBD Tasikmalaya, Koramil dan Polsek Karangnunggal, sukarelawan dari Tasik Caving Comunity, PMI Tasikmalaya, dan masyarakat setempat.
 

Pewarta : Feri Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar