Medan (ANTARA) - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto meminta kepada semua pihak agar ikut menjaga daerah Sumut tetap kondusif, aman, dan damai.

"Hal itu bisa diwujudkan dengan sinergi semua pihak, baik TNI, Polri maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)," kata Agus usai menggelar apel konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019, di Lapangan Benteng Medan, Kamis.

Provinsi Sumatera Utara ini, menurut dia, merupakan rumah yang harus dijaga secara bersama-sama. "Mari kita jaga rumah kita Sumut dengan baik," ujarnya.

Agus juga berterima kasih kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, serta warga yang mampu bersinergi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan kondusif. Terima kasih semuanya," ucap jenderal bintang dua itu.

Apel konsolidasi Operasi Ketupat Toba 2019 dan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019 itu dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto didampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah.

Hadir pada apel konsolidasi itu Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, dan Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin.

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019