Rekomendasi wisata halal di Negeri Kangguru (2)

id wisata australia,australia,travel

Brisbane. (HO/Ashley Roach)

Jakarta (ANTARA) - Restoran-restoran halal tak cuma bisa ditemui di negara dengan penduduk mayoritas muslim. Anda juga bisa menikmati tempat-tempat wisata ramah muslim lengkap dengan restoran halal saat berkunjung ke benua tetangga, Australia.

Berikut ini adalah rekomendasi destinasi-destinasi pilihan ramah Muslim di Queensland dari badan resmi Tourism Australia.

Queensland yang meriah

Brisbane adalah kota terbaik untuk mendapatkan pengalaman gaya hidup yang menarik. Kota penuh warna ini menyajikan ragam budaya yang indah, gaya hidup urban yang menarik serta pengalaman kuliner kelas dunia.

Anda bisa memulai perjalanan dari Brisbane City Hall yang memiliki gaya arsitektur 80-an. Di dalamnya, Anda bisa mengunjungi Museum of Brisbane di mana Anda bisa mempelajari cerita mengenai budaya dan sejarah Brisbane. Sempatkan untuk naik ke Clock Tower – naik dengan lift yang antik – untuk melihat pemandangan kota dari atas.

Nikmati South Bank Parklands, sebuah taman hijau yang terletak di puast kota. Di taman ini, Anda bisa menemukan Streets Beach, sebuah pantai buatan di tengah kota. Jangan lupa mengambil foto dengan latar tulisan BRISBANE di samping Streets Beach.

Rasakan keseruan berbelanja dengan menelusuri Queen St. Mall, pusat belanja dan komersial kota Brisbane. Anda bisa menghabiskan satu hari berbelanja mulai dari Brisbane Arcade yang ikonik hingga Tattersall’s Arcade lalu menelusuri Adelaide Street untuk melihat butik-butik kecil nan cantik.

Jangan khawatir soal makanan karena Brisbane menawarkan banyak restoran halal seperti Black Hide Steakhouse yang menyajikan steak halal. Coba juga kuliner Timur Tengah di Mecca Bah atau makanan Turki di Mado Restaurants.

Satu jam berkendara dari Brisbane, Anda akan tiba di Gold Coast, kota pantai yang cantik.

Destinasi wajib untuk keseruan anak-anak adalah WB Movie World, di mana mereka bisa menjelajah taman bermain ini sepanjang hari. Cobalah DC Rivals Rollercoaster, rollercoaster tertinggi, terpanjang dan tercepat di wilayah bumi bagian selatan.

 
Curtis Falls


Dari WB Movie World, lanjutkan petualangan di Skypoint Observation Deck yang menawarkan pemandangan 360 derajat. Penyuka adrenalin bisa mencoba Skypoint Climb untuk mendapatkan pemandangan kota yang spektakuler.

Jelajahi keindahan tersembunyi di daerah pedalaman Gold Coast di Tamborine Rainforest Skywalk, Curtis Falls dan Glow Worm Cave. Ini adalah gua yang sangat unik karena di dalamnya ada cacing bercahaya.

Hinterland Regional Park, taman indah seluas 62 hektar, adalah menjadi lokasi bagus untuk melakukan rekreasi, bersantai dan menikmati suasana alam.

Ingin menyantap makanan halal di sini? Cobalah Charis Seafoods atau Cocohut, restoran Thailand yang bersertifikasi halal.

New South Wales yang penuh warna

Mulailah perjalanan Anda dari Sydney dengan berjalan menyusuri pantai sepanjang enam km. Pantai Bondi bisa jadi tempat pertama, kemudian jalan terus ke Tamarama Beach, Bronte, Clovelly dan berakhir di Coogee Beach.

Di sepanjang jalan, sempatkanlah untuk berenang dan rasakan angin segar dari laut. Jika lapar, santaplah fish and chips dari restoran seafood yang tersedia di sepanjang jalan.

Ingin melihat hewan-hewan asli Australia? Kunjungi Taronga Zoo yang memiliki lebih dari 4000 hewan asli Australia termasuk kanguru dan koala. Kebun Binatang ini juga menawarkan beberapa kegiatan dan petualangan untuk anak-anak seperti seluncur tali dan panjat tali.

Pengunjung juga bisa menginap di sini dan mendapatkan akses eksklusif untuk melihat bagaimana kegiatan kebun binatang selain yang dilihat oleh kebanyakan pengunjung.
 
Zaafran Restaurant, Sydney (HO/ist)


Ada banyak pilihan restoran halal di Sydney. Bagi orang yang ingin mendapatkan pengalaman makan di restoran kelas dunia, datangi Efendy yang menyajikan masakan khas Turki, serta Zaafran yang menyajikan masakan khas India dengan kualitas internasional.

Alternatif lain di luar Sydney adalah dengan menyusuri wilayah South Coast dari negara bagian ini. Dari pantai-pantai indah, alam liar yang menawan hingga petualangan di South Coast di mana Anda bisa melihat lumba-lumba, paus dan singa laut hingga bermain kayak.

Olahraga air dan ekstrem seperti skydiving dan hand-gliding adalah hal-hal seru yang patut dicoba. Terletak begitu dekat dengan laut, seafood merupakan hidangan yang tidak bisa Anda lewatkan dan South Coast merupakan wilayah penghasil tiram terbaik di Australia. Cobalah Pelican Rocks Seafood Restaurant and Café atau Rick Stein Bannisters.

Baca juga: Rekomendasi wisata ramah muslim di Negeri Kangguru (1)

Baca juga: Ridwan Kamil paparkan potensi pariwisata Jabar ke Wali Kota Melbourne


 

Pewarta : Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar