Polisi tingkatkan kewaspadaan dalam pengamanan Idul Fitri

id lebaran 2019,idul fitri 1440 hijriah,bangka barat hebat,polres bangka barat,Mudik Lebaran 2019,Idul Fitri 1440H,Info Mudik,ramadhan,tradisi lebaran,ar

Personel Polres Bangka Barat melakukan pengamanan dan pelayanan masyarakat pada kegiatan takbir keliling Idul Fitri 1440 Hijriah. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Personel Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diminta meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas pengamanan dan pelayanan masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Utamakan keselamatan diri dan masyarakat saat menjalankan tugas demi terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah tugas masing-masing," kata Kepala Bagian Operasi AKP Robertus Whardana Utama di Muntok, Rabu.

Menjaga kewaspadaan dilakukan saat menjalankan tugas di lapangan dengan saling menjaga antarpersonel diharapkan mampu memaksimalkan pengamanan dan keselamatan masyarakat.

Hal tersebut terlihat seperti pada pengamanan malam takbir yang dilaksanakan Selasa (4/6) malam di sejumlah lokasi strategis di daerah itu.

"Tadi malam kami terjunkan sebanyak 100 orang personel untuk pelayanan, pengamanan dan pengaturan lalu lintas di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat," katanya.

Anggota Polres Bangka Barat dan Polsek jajaran disiagakan di pusat-pusat keramaian dalam kota dan di sejumlah simpang yang di lewati rombongan takbir keliling.

Selain pengamanan, personel gabungan itu juga akan melakukan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan karena jumlah peserta mencapai ribuan.

"Pengamanan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Menumbing Polres Bangka Barat 2019, kami berharap seluruh personel tetap mengedepankan kewaspadaan," katanya.

Selain di Muntok sebagai ibu kota Kabupaten Bangka Barat, personel juga dikerahkan di seluruh kecamatan untuk melaksanakan pengamanan malam takbir.

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar