Ratusan warga shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor

id Ratusan warga shalat Ied di Kebun Raya Bogor, Lebaran, Idul Fitri, Puasa, Ramadhan, Bima Arya, Jawa Barat, Shalat

Suasanya shalat Ied di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Rabu (5/6/2019). (ANTARA/M Fikri Setiawan).

Bogor (ANTARA) - Ratusan wargat melaksanakan shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat bersama Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Bogor, Rabu.

Sekitar pukul 05.30 WIB masyarakat sudah mulai berdatangan ke lapangan Astrid KRB tempat dilaksanakannya shalat tersebut. Sekitar pukul 06.00 WIB, Bima Arya nampak hadir bersama istri dan kedua anaknya. Shalat  dimulai pukul 06.30 WIB dengan diimami oleh KH Yusuf Ardabili.

Sebelum shalat  dimulai, Bima menyampaikan rasa bangganya atas lingkungan Kota Bogor yang masih asri dan sejuk, sehingga bisa melaksanakan shalat  di alam terbuka.

"Kita harus banyak bersyukur. Mungkin di kota lain masih sulit mendapatkan tempat terbuka yang sejuk dan indah untuk melaksanakan salat Idul Fitri," kata Bima.

Di samping itu, ia meminta warga Bogor untuk menjaga kebersamaan meski terdiri dari unsur yang beragam. Sehingga bisa terus mewujudkan kondusivitas lingkungan.

"Mari kita rasakan, rasa saling berbagi, peduli, menyayangi selama bulan puasa tidak luntur  usai bulan Ramadhan," tuturnya.

Menurutnya, kebersamaan merupakan kunci dari sebuah bangsa yang sejahtera. Maka ia mewanti-wanti warga Kota Bogor agar terus menjaga kerukunan.

"Insya Allah kebersamaan warga Bogor jangan pernah berlalu. Insya Allah 53 persen warga yang hidup di bawah garis kemiskinan bisa hidup lebih layak. Insya Allah warga yang masih belum mendapatkan pekerjaan bisa mendapatkan tempat untuk bekerja," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Setelah melaksanakan shalat Idul Fitri di KRB, Bima melaksanakan 'Open House' di rumah dinasnya yang berlokasi di Jalan Pajajaran Kota Bogor. Open House dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.(KR-MFS).

Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar