Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini, ujarnya
Jakarta (ANTARA) - Dai kondang yang dikenal dengan nama Aa Gym memimpin sholat Idul Fitri 1 Syawal di Bern yang dhadiri sekitar 500 masyarakat Indonesia memadati halaman belakang Wisma Duta RI Gümligen, Bern, jatuh pada Selasa.

Pensosbud KBRI Bern dalam keterangan yang diterima Antara di Jakarta, Selasa menyebutkan dalam ceramahnya, Aa Gym mengajak masyarakat muslim Indonesia yang tinggal di negeri Swiss yang Indah untuk senantiasa menjaga akhlak yang indah, menjaga hati yang bersih, menjalankan segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Bahwasanya, semua perintah Allah SWT membawa kebaikan dan kebahagiaan. Hati yang galau dan gelisah adalah cermin dari perbuatan diri yang salah.

Dikatakannya, setelah salat Ied, Duta Besar RI Bern, Muliaman D Hadad dan istri, Sarah Bey Hadad, mengundang keluarga besar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein untuk hadir pada kegiatan "open house" di Wisma Duta RI, Bern.

"Kerukunan umat beragama di Swiss dan Liechtenstein terjaga dengan baik, termasuk melalui perayaan Idul Fitri ini." ujarnya.

Usai ceramah, masyarakat yang hadir saling berjabat tangan dan maaf memaafkan. Tinggal berjauhan dari sanak keluarga di Tanah Air tidak mengurangi kehangatan perayaan Idul Fitri di Wisma Duta. Warga yang hadir pun tampak bersuka cita mencicipi berbagai kuliner khas lebaran layaknya di Indonesia, seperti lontong sayur, ayam opor, rendang, sambal goreng ati dan asinan Betawi.

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019