Pengangkutan sampah jelang Lebaran dioptimalkan di Kota Tangerang

id sampah,kota tangerang,jelang Lebaran 2019

Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Banten, membersihkan sampah di sungai pascabanjir beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA/Achmad Irfan)

Tangerang (ANTARA) - Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang terus mengoptimalkan pengangkutan sampah pada pagi, siang dan malam menjelang Lebaran 2019 seiring dengan peningkatan konsumsi masyarakat

Kepala Bidang Kebersihan Kota Tangerang, Buceu Gartina di Tangerang Selasa menjelaskan bahwa petugas kebersihan sudah dibagi tim untuk melakukan pengangkutan.

Titik sampah yang berada di TPS maupun pasar, katanya, akan langsung diangkut sehingga tak ada penumpukan sampah dalam waktu lama.

Warga pun dihimbau tak membuang sampah sembarangan, namun meletakannya di tempat yang disediakan sehingga memudahkan petugas.
 
Jangan karena sampah, kata dia, lingkungan yang sudah bersih menjadi terlihat kotor akibat adanya pembuangan sampah secara sembarangan.

"Petugas sudah siaga. Kami akan melakukan pengangkutan pada pagi, siang dan malam hari. Namun warga juga harus taat membuang sampah pada tempatnya," ujarnya.

Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 700 petugas kebersihan selama libur Lebaran 2019 untuk menjaga kebersihan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Engkos Zarkasyih menyatakan selain kesiagaan petugas, pemkot juga menyiapkan layanan pengaduan bagi warga apabila menemui sampah yang tidak diangkut oleh petugas.

"Pengaduannya bisa lewat SMS, telpon dan via medsos," katanya dan menambahkan pihaknya juga siapkan lebih dari satu nomor pengaduan supaya bisa lebih cepat responnya.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin melaporkan pengaduan dapat menghubungi sejumlah nomor yang telah disediakan DLH Kota Tangerang. Yaitu 08111631631, 085694791936, 081310050745, 089519832676 atau dapat melalui akun instagram @dlhkotatangerang.

Baca juga: Wali Kota Tangerang ajak masyarakat sedekah sampah

Baca juga: Wali Kota pimpin langsung pengangkutan sampah libur lebaran

Baca juga: Pembuang sampah difoto dan akan dipublikasikan di Tangerang

Pewarta : Achmad Irfan
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar