Kapolres Bangka Barat minta petugas tanggap situasi pemudik

id mudik lebaran 2019,bangka barat hebat,pelabuhan tanjungkalian muntok,polres bangka barat,operasi ketupat menumbing 2019,Kapolres Bangka Barat,petugas

Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto meninjau pelayanan arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian, Muntok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Kepala Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta para petugas di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok tanggap terhadap situasi dan kondisi para pemudik.

"Keselamatan pemudik dan petugas menjadi hal utama yang harus dikedepankan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto saat melakukan peninjauan arus mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Ahad

Kapolres mengatakan seluruh petugas yang terlibat dalam pelayanan dan pengamanan arus mudik, antara lain anggota Polri, TNI, Satpol PP dan lainnya untuk tetap waspada dan tanggap dengan situasi sekitar.

Selain itu, seluruh anggota Kepolisian juga diminta terus membina soliditas dan sinergisitas antara TNI, Polri dan elemen masyarakat yang terlibat operasi tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Berikan pelayanan terbaik, ramah kepada masyarakat, ciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan tertib," ujarnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Firman Andreanto melakukan pemeriksaan Pos Pelayanan yang berlokasi di dalam kawasan Pelabuhan Tanjungkalian guna memastikan pos tersebut berfungsi optimal dalam memantau arus mudik dan balik.

Pada saat pemantauan, arus penumpang kapal yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera masih cukup padat, baik penumpang orang maupun kendaraan.

Ia berpesan kepada para pemudik untuk lebih berhati-hati di perjalanan dan tidak memaksakan diri dalam menempuh perjalanan pulang ke daerah masing-masing.

"Manfaatkan tempat istirahat yang tersedia, janga paksakan jika sudah lelah demi keselamatan bersama," katanya.

Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar