Saya doakan semua sampai di tempat tujuan sehat, sumringah. Jaga kesehatan masing-masing pergi dengan keadaan sehat dan kembali juga sehat
Jakarta (ANTARA) - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengingatkan pemudik agar tetap menjaga kesehatan selama perjalanan hingga sampai ke tujuan di kampung halaman masing-masing.

"Saya doakan semua sampai di tempat tujuan sehat, sumringah. Jaga kesehatan masing-masing pergi dengan keadaan sehat dan kembali juga sehat," kata Mensos saat melepas para peserta Mudik Bareng Asyik Lancar yang dilaksanakan Kementerian Perhubungan di lapangan Monas Jakarta, Jumat.

Mensos mengatakan, patut disyukuri bahwa dari tahun ke tahun kegiatan mudik bareng yang diselenggarakan Kemenhub semakin baik.

"Kita juga harus memberi dukungan karena yang paling sibuk di masa mudik ini Pak Menhub," katanya.

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan mudik bareng tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah di mana Presiden Joko Widodo memerintahkan agar masyarakat difasilitasi untuk mudik.

Mensos bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas 18.045 peserta Mudik Bareng Asyik Lancar yang akan menumpang 401 bus dari kawasan Monas.

Ratusan bus tersebut akan membawa pemudik dengan tujuan beberapa daerah di Sumatera dan Pulau Jawa. Bus yang paling banyak dengan tujuan Solo sebanyak 70 unit.
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2019