Arus mudik di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok lancar

id ramadhan 1440 hijriah,arus mudik lebaran 2019,pelabuhan tanjungkalian muntok,bangka barat hebat,polres bangka barat

Personel Polres Bangka Barat memberikan pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran 2019 di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Muntok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan arus kendaraan yang pemudik yang mengantre di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok lancar.

"Sampai sejauh ini terpantau lancar, kami berharap seluruh pemudik yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera tetap tertib dan mengantre sesuai aturan," kata Wakapolres Kompol Joko Triyono di Muntok, Jumat.

Ketertiban dan kelancaran arus mudik di dalam dan luar pelabuhan tersebut tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dalam mematuhi aturan dan pengaturan yang dilakukan para personel di lapangan.

Ia mengatakan, sejak Selasa (28/5) ratusan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun roda empat terus berdatangan ke Pelabuhan Tanjungkalian menunggu giliran keberangkatan ke Sumatera.

"Setiap hari kami terjunkan sebanyak 40 orang personel untuk keamanan dan kelancaran para pemudik yang tersebar di kawasan Pelabuhan Tanjungkalian," katanya.

Selain membantu mengatur lalu lintas dan antrean kendaraan pemudik, kehadiran para personel di tengah masyarakat tersebut juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

Pada operasi pelayanan dan pengamanan mudik Lebaran 2019, sebanyak 241 petugas yang terlibat, Polres Bangka Barat menerjunkan sebanyak 104 personel, terdiri dari 104 personel inti dan 40 orang personel perbantuan.

Operasi itu juga didukung instansi terkait, antara lain Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka Barat menerjunkan sebanyak 20 petugas, TNI 20 anggota, Satpol PP 31 angota, Basarnas 10 petugas, DInas Kesehatan enam tenaga medis dan puluhan petugas dari Orari, Senkom dan Pramuka.

Dengan kehadiran para petugas di lapangan diharapkan pelayanan mudik tahun ini lancar, tertib, aman dan nyaman sehingga masyarakat bisa berlebaran di kampung halaman masing-masing dengan selamat.

"Operasi Ketupat Menumbing dengan fokus pengamanan dan pelayanan ini diharapkan berjalan lancar hingga berakhirnya kegiatan," katanya. 

Baca juga: Polisi tingkatkan pengamanan arus mudik Pelabuhan tanjungkalian Muntok
Baca juga: Puluhan mobil mengantre di luar Pelabuhan Tanjungkalian Muntok


Pewarta : Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar