Pelayanan sampah dipastikan tetap berjalan saat libur Lebaran

id sampah, batam, kepulauan riau, angkutan sampah, lebaran, libur lebaran, sampah lebaran

Pemantauan Kualitas Udara Petugas laboratorium mengambil sampel pm10 (partikel udara terkecil) di kawasan Tiban Centre, Batam, Selasa (21/5). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kepulauan Riau melakukan pengukuran temperatur, intensitas cahaya matahari, kecepatan angin, kelembaban dan tingkat kebisingan lingkungan di titik kota terutama di jalur yang menghubungkan kawasan industri. (ANTARA FOTO/Joko Sulistyo)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau memastikan pelayanan kebersihan tetap berjalan saat libur Lebaran, agar tidak ada sampah menumpuk di lingkungan perumahan.

Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Faisal Novrieco, Kamis, di Batam menyatakan pihaknya memberlakukan piket kerja, agar selalu ada yang bertugas mengangkut sampah ke pemukiman.

"Sama seperti tahun lalu, satgas yang non-muslim piket pengangkutan sampah. Dan yang Muslim atau yang sedang berlebaran, libur di hari Lebaran pertama," kata dia.

Begitu pula pada libur nasional 30 Mei dan 1 Juni 2019, Dinas Lingkungan Hidup telah menyiagakan petugasnya.

Pada hari Idul Fitri, Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan petugas penyapu jalan untuk siaga membersihkan lokasi shalat Id di Dataran Engku Putri, setelah ibadah selesai dilaksanakan.

"Ada 26 orang 26 penyapu jalan yang bertugas di Dataran Engku Putri," kata dia.

Sedangkan pada Lebaran kedua, 6 Juni 2019, Dinas Lingkungan Hidup kembali mengerahkan satuan tugas kebersihan untuk bekerja secara normal kembali.

Saat ini layanan kebersihan DLH Kota Batam didukung 904 orang satgas, termasuk petugas pengangkutan sampah dan penyapu jalan.

Baca juga: Batam bentuk gugus tugas sampah

Baca juga: BPJS Kesehatan Batam tetap buka saat cuti bersama Lebaran

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar