Jakarta (ANTARA) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (HIPMI Jaya) menghadirkan seluruh bakal calon ketua umum baik yang akan menduduki pimpinan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI maupun pimpinan Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Jaya dalam acara buka puasa bersama bertempat di Gedung Tribrata Jalan Dharmawangsa Jakarta Selatan.

"Kami ingin menunjukkan meskipun sesama anggota saling berkompetisi untuk menempati posisi ketua umum, namun tetap bersatu dalam satu wadah HIPMI dengan hadir di acara buka puasa bersama," kata Ketua Umum BPD HIPMI Jaya, Afifuddin Suhaeli Kalla di Jakarta, Rabu.

Bakal Calon Ketua Umum BPP HIPMI yang hadir di antaranya Bagas Adhadirga, Akbar H. Buchari, dan Mardani H. Maming sedangkan Ajib Hamdani berhalangan hadir. Para Balon (bakal calon) ini akan bertarung dalam Musyawarah Nasional XVI HIPMI pada 31 Juli 2019 di Jakarta.

Sedangkan untuk Balon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya yang hadir di antaranya Sona Maesana Ketua Umum BPC HIPMI Jaya Jakarta Selatan, Ketua HIPMI Jaya Jakarta Timur Andre Tirtoadji, Wakil Bendahara Umum BPD HIPMI Jaya Irfan Nugroho Wicaksono, dan Bendahara Umum HIPMI Jaya Jay Arya Putra Singgih.

Pemilihan Ketum BPD HIPMI Jaya akan diselenggarakan dalam musyawarah daerah yang diagendakan tahun ini untuk memilih pengurusan HIPMI Jaya BPD dan BPC untuk periode 2020-2023.

Sedangkan Ketua BPD HIPMI Jaya saat ini, Afifuddin Suhaeli (Afie) Kalla yang jabatannya akan berakhir di 2019 disebut-sebut akan maju di bursa pemilihan Ketua Umum Kadin Jaya.

Acara yang dihadiri lebih dari 400 orang ini dihadiri oleh Pendiri HIPMI Abdul Latief, Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahalia, Ketua Kadin DKI Jakarta, Eddy Kuntadi, Anggota Luar Biasa yang tergabung dalam KADIN DKI Jakarta, Kadin Kota, perwakilan asosiasi pengusaha lainnya, Senior dan Anggota HIPMI Daerah dan HIPMI Jaya.

Acara dimulai dengan Talkshow "Hijrah Talk" menghadirkan pembicara Prilly Latuconsina (Artis/Owner Nona Judes), Atina Maulina (Owner Vanilla Hijab), Adrian Maulana (Aktor/Co-Founder Muslimnesia) dengan Moderator Muhammad Assad (CEO Tamasia Global Sharia).

Acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada Anak Panti Yatim Indonesia dan perkenalan Bakal Calon Ketua Umum BPD HIPMI Jaya.

Afie mengatakan seiring dengan rutinitas usaha yang dijalani, Bulan Ramadhan ini bagi pengusaha muda yang tergabung di HIPMI Jaya sebagai bulan yang harus dimaknai dengan menunjukkan prestasi kinerja dan kesalehan individual serta sosial.

Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah dan bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan, tambah Afie lagi.

Dalam acara ini juga digalang pengumpulan zakat dari anggota HIPMI Jaya bekerjasama dengan Baznas.

Afie menambahkan acara ini merupakan acara rutin tahunan yang diadakan oleh BPD HIPMI Jaya dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Selain untuk berbuka puasa bersama juga sebagai ajang silaturahmi antar anggota HIPMI Jaya karena kesibukan dan waktu sehingga tidak bisa bertemu setiap saat.

"Adapun tujuan diadakannya Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian kita dengan sesama, meningkatkan tali persaudaraan antara pengurus dan Anggota HIPMI Jaya juga tentunya dengan pihak terkait lainnya di DKI Jakarta Raya," ujar Afie Kalla.

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019