Banda Aceh (ANTARA) - Semen Indonesia Group (SMIG) memberikan santunan kepada 231 anak yatim yang berada di daerah operasi perusahaan tersebut yakni Lhoknga dan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

"Pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan perusahaan beroperasi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan juga komitmen perusahaan hadir untuk meningkatkan kesejahteraan masyararakan sekitar perusahaan," kata General Manager Solusi Bangun Andalas (SBA) Pabrik Lhoknga, Durain Parmanoan di Banda Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan santunan anak yatim tersebut ikut dirangkai dengan kegiatan buka puasa bersama mitra kontraktor perusahaan tersebut yang berlangsung di Banda Aceh, turut dihadiri Direktur Utama SMIG, Hendi Prio Santoso.

Ia mengatakan pihaknya terus menjalin silaturahim melalui beragam kegiatan dengan masyarakat Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung serta mendengarkan aspirasi masyarakat setempat sebab kehadiran perusahaan milik negara tersebut untuk memberdayakan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar area operasional pabrik.

"Semoga ke depan, kita dapat saling mendukung demi keberlangsungan perusahaan dan lebih banyak lagi manfaat bagi masyarakat," katanya.

PT Solusi Bangun Andalas adalah anak perusahaan dari PT Solusi Bangun Indonesia Tbk yang memiliki kapasitas produksi 1.6 juta ton semen per tahun. Perusahaan mengoperasikan pabrik terintegrasi di Lhoknga dan fasilitas pengemasan yang berlokasi di Lhoknga, Lhokseumawe, Belawan, Batam and Dumai.

Perusahaan berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa dengan inovasi dan solusi. Sebagai mitra terpercaya, perusahaan terus berupaya tumbuh bersama masyarakat melalui empat pilar CSR di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan perekonomian dan sosial budaya.

Sejak Januari 2019, PT Solusi Bangun Andalas resmi menjadi bagian dari Semen Indonesia Group.

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Masnun
Copyright © ANTARA 2019