Kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Maybank Indonesia dengan ACT Jateng dan pihaknya.
Semarang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah bersama Maybank Indonesia Kantor Cabang Syariah (KCS) Jateng dan Universitas Wahid Hasyim menyantuni 150 anak yatim sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama umat manusia.

Pemberian santunan anak yatim di bulan Ramadan ini berlangsung di Aula Universitas Wahid Hasyim di Semarang, Kamis (23/5).

Kegiatan sosial tersebut juga didukung oleh jajaran pengurus dan anggota Keluarga Alumni Unwahas Semarang (Kawah).

Acara dibuka dengan sambutan dari tiap perwakilan penyelenggara yang kemudian dilanjutkan dengan tausiyah dan diakhiri dengan berbuka puasa bersama seratusan anak yatim yang tinggal di sekitar kampus Unwahas serta beberapa panti asuhan.

Rektor Unwahas Profesor Mahmutarom menjelaskan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara berkat kerja sama antara Maybank Indonesia dengan ACT Jateng dan pihaknya.

"Ini juga dalam rangka menjaga silaturahmi dengan masyarakat di sekitar kampus, menjaga hubungan baik karena kampus Unwahas berada di tengah-tengah pemukiman," ujarnya.

Kepala Cabang ACT Jateng Sri Suroto mengatakan bahwa pemberian santunan bagi anak yatim di bulan Ramadan ini dapat memberikan hasil positif yang terasa bagi masyarakat.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar," katanya.

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019