Ada beberapa titik perbaikan dan diperkirakan menjelang lebaran belum selesai dan pengendara harus mewaspadainya guna menghindari kecelakaan, katanya
Padang Aro, (ANTARA) - Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, akan menerjunkan 280 personel terdiri dari polisi 180 orang dibantu TNI 60 orang, dan dari pemerintah setempat 40 orang untuk mengamankan arus mudik dan libur Lebaran 1440 Hijriah.

"Personel ini bersifat tentatif, sebab mereka akan dipindahkan ke lokasi wisata saat libur lebaran guna pengamanan serta menjaga Poskotis," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto di Padang Aro, Kamis.

Ia mengatakan, saat arus mudik petugas fokus di pos pengamanan, dan mereka akan dipindahkan ke lokasi wisata yang ramai pengunjung untuk menjaga keamanan serta kamtibmas.

Untuk mengamankan arus mudik lebaran pihaknya mendirikan tiga Pos Komando Taktis (Poskotis) di Taman Muaralabuh, Padang Aro dan Simpang Lubuk Malako.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan rest area bagi pemudik dan yang lelah bisa memanfaatkannya untuk istirahat.

Untuk pemudik yang melintasi jalan nasional di Solok Selatan diimbau mewaspadai jalan berlobang serta proyek pelebaran jalan.

"Ada beberapa titik perbaikan dan diperkirakan menjelang lebaran belum selesai dan pengendara harus mewaspadainya guna menghindari kecelakaan," katanya.

Perbaikan jalan sekarang masih berlangsung, sedangkan proses pelebaran dilakukan pada ruas Padang Aro-Kerinci Provinsi Jambi.

Dia berharap tidak ada kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa selama mudik maupun arus balik Lebaran.

"Sampai saat ini baru tercatat satu kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa. Kita berharap saat arus mudik dan balik tidak ada musibah lakalantas," ujarnya.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019