Gunungsitoli (ANTARA) - Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Selasa, meminta panitia benar-benar menyiapkan secara matang pelaksanaan Sail Nias 2019 karena akan menjadi ajang promosi bagi pariwisata daerah itu ke mata dunia.

"Tentunya kami sangat agar persiapan Sail Nias 2019 di Kepulauan Nias bisa dilakukan lebih matang lagi, agar Sail Nias 2019 dapat menunjang ekonomi masyarakat," katanya dalam kunjungan kerjanya ke Kepulauan Nias.

Kedatangannya ke Kepulauan Nias adalah yang perdana dilakukan sejak ia menjabat sebagai wakil Gubernur Sumatera Utara dan untuk itu ia merasa bangga karena disambut hangat oleh warga dan pemerintah daerah setempat.

"Kunjungan kerja saya ke Nias adalah untuk bertemu masyarakat Nias, serta melihat persiapan Sail Nias yang akan digelar September 2019," katanya yang dalam kesempatan itu juga meninjau tugu gempa di Kota Gunungsitoli.

Sementara Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua mengatakan untuk menyambut Sail Nias yang akan digelar pada bulan September 2019, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyiapkan beberapa kegiatan.

Kegiatan yang telah disiapkan adalah seminar kebudayaan yang akan digelar di komplek Museum Pusaka Nias, kemudian festival kopi dan kuliner khas Nias yang akan digelar di Taman Yaahowu, Kota Gunungsitoli.

"Kami meminta Wakil Gubernur Sumatera Utara berkenan hadir pada kegiatan kegiatan tersebut kelak di Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Ia juga menyampaikan penyelenggaraan event besar di Kepulauan Nias telah lama diimpikan segenap masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang telah mendorong acara Sail Indonesia 2019 digelar di Kepulauan Nias.

"Kita berharap kegiatan-kegiatan besar lainnya dapat dilaksanakan di Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias pada umumnya," katanya.

Baca juga: Masyarakat diimbau dukung Sail Nias 2019

Baca juga: Sail Nias 2019 akan percepat pembangunan Nias


 

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019