Medan (ANTARA) - Personel Polrestabes Medan menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum di daerah tersebut.

"Kita menyiapkan beberapa kompi untuk merespon situasi kontijensi apabila diperlukan, kapanpun dan dimanapun, terutama menghadapi dinamika situasi yang semakin meningkat," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, di Medan, Minggu.

Kesiapan patroli skala besar tersebut harus dilakukan, menurut dia, untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

"Dalam patroli akan ditentukan beatnya yang mampu menyentuh masyarakat untuk menunjukkan kepada masyarakat akan kehadiran TNI-Polri," ujar Dadang.

Ia menyebutkan, patroli dilakukan di tempat-tempat pusat perbelanjaan, pemukiman penduduk, dan lokasi yang rawan tindak kejahatan meresahkan masyarakat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira menambahkan, dalam patroli yang digelar Sabtu (18/5) berlangsung dengan tertib dan tidak ada hal-hal yang menonjol yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Selain itu, kita juga meningkatkan patroli di jam rawan untuk mengantisipasi gangguan Kambtibmas seperti geng motor dan lainnya," ujar Putu.

Rute patroli dengan menggendarai kendaraan roda dua secara konvoi yakni Jalan HM Said - Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Thamrin - Jalan Sutrisno - Jalan Sutomo - Jalan Pandu - Jalan Pemuda.

Kemudian, Jalan Kesawan - Lapangan Merdeka - Jalan Hindu - Jalan Perdana - Jalan Imam Bonjol - Jalan Jenderal Sudirman - Jalan Linggar Jati - Jalan Suryo - Jalan Monginsidi - Jalan Patimura.
 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019