HK keluarkan buku panduan bagi pemudik jalan tol Medan-Binjai

id jalan tol binjai, berita sumut,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

PT Hutama Karya selaku operator Jalan Tol Medan-Binjai mengeluarkan buku panduan bagi pemudik yang berfungsi sebagai informasi agar perjalanan mudik pengguna jalan pada Lebaran tahun 2019 menjadi lancar.  (Antara Sumut/ist)

Medan (ANTARA) - PT Hutama Karya selaku operator Jalan Tol Medan-Binjai mengeluarkan buku panduan bagi pemudik yang berfungsi sebagai informasi agar perjalanan mudik pengguna jalan pada Lebaran tahun ini menjadi lancar.

Kepala Cabang Jalan Tol Ruas Medan-Binjai Indrajana, ketika dihubungi melalui telepon seluler di Medan, Sabtu, mengatakan melalui buku panduan dan informasi itu, pemudik dapat merasakan  rasa aman dan asyik saat melintasi jalan tol Medan-Binjai.

"Selain petunjuk peta, di sini juga ada tujuan wisata maupun tempat kuliner yang bisa dikunjungi saat sebelum masuk dan sesudah keluar tol," katanya.

Ia menambahkan, Sumatera Utara khususnya di daerah sekitar Jalan tol Medan-Binjai memiliki sejumlah daerah wisata dan terkenal dengan kulinernya.

"Seperti di Binjai ada wisata Arung Jeram di Sungai Bingei dan di Kabupaten Langkat wisata Tangkahan," tambahnya.

Sedangkan kuliner di Binjai ada Kampung Kuliner, Pondok Surya, Pondok Jati Resto dan Pondok Jati Resto.

Deliserdang ada Warung Belut Mbak Sherly dan di Kota Medan ada rumah makan Keraton, Lembur Kuring, Bakso Mataram Pondok Madukoro dan Rumah Makan Srikandi.

Jalan tol Medan-Binjai secara resmi sudah membuka ruas gerbang tol seksi 1 Marelan-Helvetia yang diharapkan mendukung kelancaran arus mudik dan balik Lebaran 2019 mendatang.

Jalur fungsional baru ini dapat menjadi alternatif pemudik baik dari Medan-Aceh maupun sebaliknya serta menyambung ruas tol yang telah beroperasi sebelumnya.

Jalan tol Medan-Binjai siap dilalui dengan total keseluruhan sepanjang 13,2 km yang terdiri atas 2,7 km jalur fungsional di seksi 1 dari Helvetia sampai Marelan, dan 10,5 km jalur operasional pada seksi 2 Semayang ke Helvetia serta Seksi 3 Binjai ke Semayang.

Hutama Karya juga menyiapkan sejumlah fasilitas lainnya seperti tempat peristirahatan, kamera pengawas atau CCTV, tim resque, armada siaga dan layanan top up atau pengisian saldo E-Toll serta call center 24 jam 061-88742996 dan 082369776977.

"Selain jarak tempuh dan waktu yang semakin efisien pemudik dapat menikmati sendiri infrastruktur tol dan tercepat pembangunannya di Indonesia," katanya.

Baca juga: Menko Darmin harapkan Tol Medan-Binjai selesai Oktober 2019
Baca juga: HK pastikan kesiapan tiga ruas tol Sumatera
Baca juga: Jalan tol Medan-Binjai Seksi 1 operasional

 

Pewarta : Juraidi dab Septianda
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar