Tiga BUMN di Pontianak gelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah

id Bumn, askrindo,ptpn xiii,safari ramadhan,perumperindo

Safari Ramadhan 1440 H BUMN di Pontianak (Dedi)

Pontianak (ANTARA) - Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Pontianak yakni PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) dan PT Perkebunan Nusantara XIII mengelar Safari Ramadhan 1440 Hijriah.

"Safari Ramadhan ini bentuk kami silaturahim dengan sejumlah keluarga besar panti asuhan yang ada di Kalbar. Agenda ini juga dilakukan oleh BUMN yang ada di seluruh Indonesia," ujar Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahimadi Pontianak, Jumat.

Ia menyebutkan pada momen safari tersebut juga dilakukan penyaluran santunan kepada lima panti asuhan yakni Panti Asuhan Ar- Ridho, Nurul Iman, Khatulistiwa Berbagi, Hisbah Almizan dan Darul Khoiroot.

"Setiap panti disalurkan bantuan senilai Rp20 juta. Kita berharap bantuan tersebut dapat membantu pihak panti dan santri. Melalui kegiatan ini mereka merasa memiliki BUMN," jelas dia.

Di hadapan para anak panti ia berharap untuk terus serius menimba ilmu. Sehingga ke depan terus menjadi generasi anak bangsa yang terbaik.

"Apalagi di sini ada hafiz. Saya harapkan yang lainnya semua jadi hafiz," papar dia.

Dalam Safari Ramadhan 1440 Hijriah tersebut juga dihadirkan dogeng dan tausiah serta buka puasa bersama.

Sementara itu, Direktur Keuangan Perum Perikanan Indonesia, Arief Goentoro, menambahkan bahwa partisipasi Perum Perikanan Indonesia pada program rangkaian BHUN 2019 bersama Askrindo dan PTPN XIII ini merupakan bagian dari komitmen bersama perusahaan BUMN sebagai agen pembangunan turut memotivasi masyarakat dengan terjun secara langsung menyapa para penduduk ke berbagai pelosok di beberapa kota di Indonesia.

"Masyarakat adalah pemangku kepentingan prioritas kami sebagai perusahaan BUMN dan melalui kegiatan ini telah mencakup Sustainable Development Goals (SDGs) secara global yakni dengan menciptakan keseimbangan dimensi pembangunan baik dari aspek ekonomi, sosial maupun lingkungan,"papar dia.

Sementara itu juga, Kepala Corporate Secretary PTPN XII, Ahmad Ridwan menambahkan bahwa selain safari Ramadhan, pihaknya yang sinergi tiga BUMN juga akan menggelar pasar murah.

"Ada 1.000 paket sembako murah yang akan kita jual besok di Pontianak Timur. Sembako senilai Rp100.000 kita jual Rp20.000," kata dia.

Pada 2019 ini lanjutnya, tiga BUMN tersebut akan terus berbagi termasuk pada momen 17 Agustus 2019 dan Natal 2019 mendatang.

"Rangkai - rangkai kegiatan BUMN hadir untuk negeri terus kit sinergi kan," kata dia.
 

Pewarta : Dedi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar