Aliansi Kedaulatan Rakyat gelar aksi damai depan KPU dan Bawaslu NTB

id aksi damai

Aksi damai dari Aliansi Kedaulatan Rakyat di Mataram, NTB, Jumat (17/5/2019). (ANTARA/Dhimas BP)

Mataram (ANTARA) - Massa dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Aliansi Kedaulatan Rakyat Nusa Tenggara Barat, menggelar aksi damai bertajuk kedaulatan rakyat di depan Kantor KPU dan Bawaslu NTB, Jumat.

Kegiatan dimulai usai shalat Jumat, dengan titik kumpul di depan Rumah Aspirasi Garuda Emas Prabowo-Sandi NTB, yang berada di sebelah Selatan kawasan Masjid Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Mataram.

Sedikitnya ada seratus orang pengunjuk rasa beratribut putih-putih dengan bendera Merah Putih dan bendera bertuliskan kalimat Tauhid, menyampaikan aspirasinya dengan damai di depan kantor KPU NTB dan Bawaslu NTB.

Salah satu aspirasi yang menjadi sorotan massa aksi adalah tuntutan keadilan terkait indikasi kecurangan yang muncul dalam pelaksanaan pemilu.

Karena itu, massa aksi menuntut pihak penyelenggara pemilu untuk mengungkap dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kecurangan.

Dari pantauan Antara, aksi damai berjalan dengan aman dan lancar. Pihak pengamanan dari TNI-Polri turut mengawal aksi damai tersebut hingga kegiatannya berakhir sekitar pukul 15.00 WITA, setelah massa aksi menyampaikan aspirasinya di depan kantor Bawaslu NTB.

Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar