Safari Ramadhan, BUMN santuni 1.000 anak yatim Aceh

id Aceh,BHUN,BUMN,PLN,santunan anak yatim,ramadhan 1440 H,sambut ramadhan,tradisi ramadhan,bulan puasa,puasa ramadhan

General Manajer (GM) PT PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi (ketiga kiri) berfoto bersama warga kurang mampu seusai menyerahkan bantuan program rumah masyarakat secara simbolis pada kegiatan berbuka puasa bersama di Banda Aceh, Kamis (16/5/2019). Antara Aceh/Ampelsa

Banda Aceh (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terdiri dari PT PLN, PTPN1 dan Adhi Karya, menggelar safari Ramadhan 1440 Hijriah dengan menyantuni 1.000 anak yatim Aceh.

Santunan anak yatim diserahkan bersamaan dengan buka puasa bersama di Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh di Banda Aceh, Kamis.

Kegiatan tersebut turut dihadiri perwakilan BUMN yang ada di Provinsi Aceh. Kegiatan tersebut juga rangkaian dari BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN)

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Aceh Jefri Rosiadi mengatakan, pemberian santuan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan dalam rangka HUT Kementerian BUMN ke-21.

"Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan bukti nyata kehadiran BUMN serta dalam rangka meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat," kata Jefri Rosiadi menyebutkan.

Terkait program BUMN Hadir untuk Negeri 2019, Jefri Rosiadi mengatakan ada berbagai kegiatan sosial dan keagamaan seperti membantu sarana ibadah dan pesantren, pembagian Al Quran, bantuan pemasangan listrik, pembangunan MCK, dan penyediaan sarana air bersih.

Selain itu juga ada bantuan rumah karyawan dan masyarakat sekitar, penyaluran bea siswa pelajar sekolah dasar, SMP dan menengah atas, serta program siswa mengenal nusantara.

"Kami sampaikan juga bahwa prioritas utama pemberian bantuan sesuai pemetaan yang dilakukan. Kami berharap bantuan ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat kurang mampu di Provinsi Aceh," kata Jefri.

Baca juga: Yayasan Raudhatun Nasyi gunakan bantuan BUMN untuk asrama
Baca juga: BUMN gelar Safari Ramadhan bersama seribu anak yatim
Baca juga: BUMN bantu tingkatkan pendapatan petani melalui kewirausahaan

 

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar