DPD: akhiri kegaduhan politik

id DPD RI, Oesman Sapta Odang, oso, pilpres 2019, jokowi, prabowo,Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Presiden Joko Widodo (kanan) berjalan bersama Ketua DPD Oesman Sapta Odang (kiri) saat tiba untuk berbuka puasa bersama anggota dan pimpinan DPD di Jakarta, Rabu (15/5/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengajak semua pihak mengakhiri kegaduhan politik dan menjadikan bulan Ramadhan sebagai momentun rekonsiliasi pasca-Pemilu 2019.

"Sudah saatnya kita akhiri kegaduhan politik demi bangsa dan negara," kata Oesman dalam acara buka puasa bersama Presiden Jokowi, di kediamannya, Jakarta, Rabu petang.

Oesman sempat menyinggung sikap Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang secara politik berseberangan dengan Joko Widodo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, namun tetap harmonis.

Dia juga memuji sikap Jokowi yang tetap mau berhubungan baik dengan pihak-pihak yang berseberangan dalam pandangan politiknya.

"Kalau kemarin Ketua MPR bilang, meski tidak mendukung 01 tapi tetap damai dan bisa duduk dengan Presiden. Saya tegaskan justru saya bangga pada Pak Presiden, tetap mau datang dan merangkul ke lawannya di Pilpres," ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Presiden Joko Widodo, Ketua DPD RI Oesman Sapta, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Darmayanti Lubis, dan Ahmad Muqowam. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

Selain itu, juga dihadiri Jaksa Agung M. Prasetyo, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali.

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar