Rudi Setiawan berpamitan ke bonek kelilingi stadion GBT

id persebaya,rudi setiawan,kapolrestabes surabaya,bonek mania

Mantan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan (dua kanan) bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho (dua kiri) saat di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019) malam. (Foto Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Mantan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan mengucapkan salam perpisahan dan pamit ke suporter Persebaya, bonek mania, dengan mengelilingi stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu malam.

“Terima kasih kerja samanya selama ini dan saya cinta bonek, ‘I love you’ bonek,” ujarnya di sela berpamitan di hadapan 25 ribu bonek yang datang ke stadion.

Perwira menengah yang kini menjabat Wakapolda Lampung itu juga mengakui kecintaannya terhadap Persebaya dan Kota Surabaya serta berharap kesuksesan di Liga 1 musim kompetisi 2019.

Pada kesempatan sama, Rudi Setiawan memperkenalkan Kapolrestabes baru, Kombes Pol Sandi Nugroho di hadapan para suporter dan berpesan agar selalu cinta ke Persebaya dan bonek-bonita.

“Salam kenal dari saya, dan saya tetap akan melanjutkan apa yang dilakukan Pak Rudi. Saya juga cinta bonek dan Persebaya. Semoga Persebaya juara Liga 1,” ucap mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri tersebut.

Didampingi Presiden Persebaya Azrul Ananda dan Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, saat jeda pertandingan Rudi Setiawan dan Sandi Nugroho mengitari stadion dari tepi lapangan.

Di setiap tribun, ribuan penonton berdiri dan bertepuk tangan memberikan apresiasinya, termasuk bernyanyi mengucapkan selamat jalan kepada Rudi Setiawan serta selamat datang ke Sandi Nugroho.

“Selamat jalan bapak Rudi, selamat jalan bapak Rudi, dari kami bonek mania. Selamat datang bapak Sandi, selamat datang bapak Sandi, dari kami bonek mania,” kata ribuan bonek yang bernyanyi serempak dari tribun.

Di tempat sama, Presiden Persebaya Azrul Ananda mengucapkan terima kasihnya dan memberikan apresiasinya kepada Rudi Setiawan yang selama setahun lebih turut mengawal “Bajul Ijo”.

“Kami sangat bersyukur ada Pak Rudi di Surabaya yang bersama-sama memuat Persebaya melangkah sampai saat ini. Persebaya dan bonek akan selalu kangen ke Pak Rudi,” katanya.

Sementara itu, laga uji coba Persebaya melawan Persela Lamongan bertajuk “Jogo Suroboyo Game” juga diselenggarakan untuk menghormati pergantian Kapolrestabes Surabaya.

Di akhir pertandingan, Rudi Setiawan dan Sandi Nugroho memeragakan pergantian di tepi lapangan, layaknya pergantian pemain utama ke pemain cadangan.

Wasit cadangan juga mengangkat papan nomor bertuliskan angka “93” ke “95” yang merupakan tahun lulusan Akpol Rudi Setiawan dan Sandi Nugroho.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1, dengan dua gol Persebaya dicetak menit ke-8 oleh Otavio Dutra dan menit ke-45 oleh Damian Lizio, sedangkan gol tunggal Persela dilesakkan Alex dos Santos menit ke-46.

Baca juga: Persebaya luncurkan tim sekaligus perkenalkan pemain

Baca juga: 3.000 suporter Persela akan hadiri peluncuran tim Persebaya


Pewarta : Fiqih Arfani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar