Mamuju (ANTARA) - Ketua Majelis Zikir Azhamat Chan Kelurahan Lembang Kecamatan Banggae Kabupaten Majene Irfan meminta agar masyarakat menerima hasil pemilu Presiden 2019 dengan legowo.

"Hasil pemilu mesti diterima dengan legowo dan apabila yang menang paslon 01, maka itu merupakan petunjuk dari Allah SWT," kata Irfan yang juga pengurus Yayasan Alhaerat Pusat di Majene, Rabu.

Ia mengatakan, terkait pemilu ini maka pihaknya menghimbau supaya Pemilu dijaga dan tetap berlangsung kondusif. Menurutnya, penyelenggara Pemilu 2019 telah melakukan pekerjaannya secara jujur.

"Yang namanya pemilihan umum langsung dipilih oleh rakyat maka pasti ada yang memenangkan dan ada yang tidak memenangkan, maka dari itu apapun keputusan dari Penyelenggara Pemilu 2019 dan keputusan dari rakyat maka harus legowo," katanya.

Dia mengatakan, walaupun dalam penyelenggara Pemilu 2019 ada oknum yang tidak baik akan tetapi penyelenggara Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan tertib.

"Kejujuran adalah merupakan keikhlasan dari penyelenggara Pemilu 2019, tetapi jangan membohongi Allah SWT karena apabila Allah SWT menghendaki, maka akan berjalan dengan sendirinya dan tanpa rekayasa, apa yang dikehendakinya," katanya.

Ia mengatakan, dan apabila dalam Pemilu 2019 direstui Allah SWT, maka penyelenggara Pemilu 2019 akan berjalan jujur berjalan dengan baik dan tertib.

"Memang dalam setiap pemilihan selalu akan dihadapkan pada dua situasi, yakni menang atau sebaliknya, namun, hal tersebut janganlah dijadikan pertentangan dalam kehidupan bermasyarakat tetap jaga persatuan bangsa," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019