MUI Rejang Lebong apresiasi pemilu berjalan damai

id Pemilu damai

Masyarakat Kabupaten Rejang Lebong pada 17 April 2019 terlihat antusias menggunakan hak suaranya. (Foto Antarabengkulu.com)

Bengkulu (ANTARA) - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengapresiasi pelaksanaan pemilu serentak di wilayah itu berjalan dengan damai.

"Saya mengajak masyarakat Kabupaten Rejang Lebong untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena pelaksanaan pemilu serentak 2019 sudah berjalan dengan baik dan lancar," kata Ketua MUI Rejang Lebong Mabrursyah di Rejang Lebong, Selasa.

Selain itu, pelaksanaan rekapitulasi perolehan suara pemilu serentak baik pemilihan anggota legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden telah dilaksanakan secara transparan, jujur dan baik.

Ia juga mengimbau pihak-pihak yang merasa kurang puas dengan jalannya rekapitulasi dan penghitungan suara pemilu serentak, agar menggunakan jalur-jalur sesuai dengan mekanisme hukum yang ada, dan tidak melakukan tindakan inkonstitusional yang melanggar hukum.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Rejang Lebong Ahmad Hijazi kepada sejumlah wartawan mengucapkan terima kasih kepada berbagai elemen di daerah itu baik Forkominda, KPU dan Bawaslu Rejang Lebong, anggota TNI/Polri serta masyarakat karena pemilu serentak berjalan sukses, aman, damai dan sejuk.

"Pelaksanaan rapat pleno tingkat kabupaten sudah selesai, tanpa ada kecurangan, berjalan transparan," ujarnya.

Ia meminta masyarakat di daerah itu untuk dapat kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasa serta melupakan perbedaan politik sebelumnya.

Pelaksanaan pemilu serentak di Kabupaten Rejang Lebong pada 17 April berjalan aman dan damai, masyarakat setempat menggunakan hak pilihnya di 806 TPS yang tersebar di 156 desa/kelurahan di 15 kecamatan.
 

Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar