Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta Aparatur Sipil Negara terutama dalam jajarannya tetap bekerja maksimal selama bulan Ramadhan.

Seluruh ASN jangan jadikan Ramadhan bekerja tidak produktif, tetapi sebaliknya harus tetap maksimal memberikan pelayanan, kata Gubernur di Palembang, Senin.

Apalagi PNS sebagai pelayan masyarakat sehingga harus tetap melayani publik dalam bulan puasa sekarang ini. Jadi, jangan dijadikan alasan puasa tidak memberikan pelayanan yang baik baik bagi masyarakat.

Selain itu Gubernur juga minta agar instansi terkait untuk berperan aktif dalam pengawasan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan terutama menjelang Idul Fitri mendatang.

Jadi jangan jadikan Ramadhan sebagai alasan untuk menaikan harga sembako karena sendi-sendi ekonomi di Sumsel harus dijaga dengan bijak.

Sebelumnya gubernur juga mengatakan, agar Perum Bulog selalu mengawasi harga kebutuhan pokok termasuk bawang. Pengawasan juga harus dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat termasuk media, kata Gubernur.

Selain itu dia meminta TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan Tinggi untuk bersumbangsih dalam kegiatan safari Ramadhan di daerah ini. Apalagi Ramadhan sebagai bulan pengampunan sehingga amal ibadah harus ditingkatkan.*


Baca juga: ACT Sumsel bantu warga miskin pinggiran Sungai Musi selama Ramadhan

Baca juga: Syekh Palestina sejak kecil bermimpi dapat kunjungi Indonesia




 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019