Wagub NTB diprediksi jadi Ketua DPW NasDem

id Wagub NTB,Sitti Rohmi Djalilah

Ketua DPW NasDem NTB H Muhammad Amin. (Foto ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Hj Sitti Rohmi Djalilah diprediksi akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem NTB.

Ketua DPW NasDem NTB H Muhammad Amin di Mataram, Senin, mengaku tidak menampik kabar posisinya akan digantikan Wakil Gubernur Hj Sitti Rohmi Djalilah.

Bahkan, kata Amin,  isu pergantian tersebut sudah beredar jauh sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

"Ketua Umum DPP NasDem  berencana memberikan tugas kepartaian atau tugas pengabdian kepada saya,  baik pengabdian di luar maupun di dalam negeri untuk posisi penting dan strategis. Saya menganggap itu sebagai suatu bagian promosi," ujarnya.

Ia menyatakan, Surya Paloh, berencana akan mempromosikan dirinya.  Konsekuensi dari penugasan itu, akan berdampak pada kosongnya kursi Ketua DPW NasDem NTB, sehingga harus dialihkan ke ketua yang baru.

Menurutnya, Ketua Umum DPP NasDem telah memerintahkan dirinya untuk merekomendasikan figur pengganti. Kriterianya adalah sosok yang mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih oleh Partai NasDem NTB saat ini.

"Saya kira sosok Hj Sitti Rohmi Djalillah merupakan figur yang tepat untuk memimpin NasDem di daerahini.  Apalagi Rohmi adalah sosok yang memiliki jabatan strategis di NTB," katanya.

Namun menurut Amin soal posisi itu belum dibicarakan lebih intensif dengan Rohmi. Yang jelas, NasDem  terbuka untuk menerima Rohmi. 

Mekanismenya, NasDem NTB akan mengajukan minimal tiga nama ke DPP untuk diseleksi lagi oleh tim tujuh di pusat.

Disinggung kapan rencana penggantian (Ketua DPW NasDem NTB) itu akan dilakukan, Amin mengatakan prosesnya bisa sebelum atau sesudah pelantikan Presiden, atau bisa saja nanti pada 2020.


Pewarta : Nur Imansyah
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar