Sleman jadi tuan rumah Rakernas X Asdeksi

id Asdeksi,sekretaris dewan,dprd kabupaten kota,Bupati Sleman Sri Purnomo

Bupati Sleman Sri Purnomo membuka Seminar Nasional dan Rakernas Asdeksi X di Sleman, Yogyakarta, Jumat (26/4/2019) (Humas Sleman)

Sleman (ANTARA) - Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) X Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi).

Seminar Nasional dan Rakernas Asdeksi X tersebut dibuka Bupati Sleman Sri Purnomo yang ditandai dengan pemukulan gong di Sleman, Yogyakarta, Jumat.

Dewan Pengurus Nasional Asdeksi, Tri Puguh Priyadi mengatakan Rakernas X Asdeksi tahun 2019 ini merupakan agenda tahunan Asdeksi dan juga mandat bagi Dewan Pengurus Nasional Asdeksi masa bakti tahun 2018 – 2021 yang diamanatkan pada Munas VI Asdeksi tahun 2018.

"Peningkatan profesionalisme Sekwan dan Rakernas X Asdeksi ini sangat penting dan strategis karena merupakan sarana untuk merumuskan program kerja berkelanjutan serta rekomendasi internal dan eksternal organisasi," katanya.

Menurut dia, kegiatan yang mengusung tema utama "Peran Startegis Sekwan Dalam Mendukung Pelaksanaan Fungsi Fungsi DPRD" ini dilaksanakan mulai 25 sampai dengan 28 April 2019 di Wilayah Kabupaten Sleman yang dihadiri oleh unsur Dewan Pengurus Nasional Asdeksi, Dewam Pengawas Asdeksi, Dewan Pengurus Daerah dan Sekretaris DPRD beserta peserta staf yang meliputi 509 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Bupati Sleman Sri Purnomo menyambut baik atas penyelenggaraan seminar nasional dan Rakernas X Asdeksi di wilayah Kabupaten Sleman.

"Saya mengucapkan selamat datang kepada peserta Seminar dan Rakernas Asdeksi di Kabupaten Sleman. Semoga Sleman dapat menjadi tempat yang nyaman dan memberi kesan yang baik kepada para peserta Seminar Nasional dan Rakernas Asdeksi," katanya.

Sri Purnomo juga menyampaikan harapannya melalui kegiatan tersebut agar dapat mengoptimalkan fungsi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota dalam mengelola seluruh sumber daya yang dimiliki dalam rangka menunjang fungsi DPRD di bidang legislasi, penganggaran dan pengawasan secara efektif, efisien dan transparan, dengan muara meningkatkan performa kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan publik.

"Rakernas X Asdeksi ini berperan penting sebagai sarana untuk merumuskan program kerja berkelanjutan serta rekomendasi internal dan eksternal organisasi," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini sangat strategis untuk membangun komunikasi dan berbagi informasi di antara sesama anggota Asdeksi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi DPRD.

"Saya harap forum Seminar Nasional dan Rakernas X Asdeksi ini dapat dimanfaatkan dengan optimal untuk mendapatkan bekal dalam menjalankan tugas sebagai supporting system bagi DPRD agar tercipta aparatur Sekretaris DPRD yang andal dan professional di bidangnya," katanya.

Baca juga: Wapres: anggota DPRD jangan hanya fokus menjadi politisi
Baca juga: ICW: Pilkada oleh DPRD tidak eliminasi korupsi
 

Pewarta : Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar