Walau hujan deras seperti ini, saya tetap bersemangat menggunakan hak pilih
Jayapura (ANTARA) - Proses pencoblosan susulan atau ulang di beberapa kelurahan pada Distrik Jayapura Selatan, Papua, Kamis pagi, diwarnai hujan deras.

Dari pantauan di lapangan, meskipun hujan deras, animo masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya tetap tinggi.

Ketua KPPS TPS 043 Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan Matias Wiran, mengatakan sejak TPS dibuka pada pukul 07.00 WIT, sekitar 40-an warga sudah datang untuk menggunakan hak pilihnya.

"Meskipun hujan deras dan ini pencoblosan ulang tapi warga tetap mau datang ke TPS dan mencoblos," katanya.

Menurut Matias, jumlah DPT di TPS 043 Kelurahan Argapura ini yakni 199 warga dan hingga pukul 10.32 WIT sudah 40-an warga yang mencoblos.

Senada dengan Matias Wiran, Nurti Temenas seorang warga yang mencoblos di TPS 043 Kelurahan Argapura mengatakan sesuai dengan janjinya, meskipun harus ikut pencoblosan susulan tapi dirinya tetap datang dan menggunakan hak pilihnya.

"Walau hujan deras seperti ini, saya tetap bersemangat menggunakan hak pilih untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin negara ini," katanya.

Dia menambahkan mudah-mudahan setelah pencoblosan, wakil rakyat dan presiden yang terpilih dapat membangun negara lebih baik dan memperhatikan rakyat kecil.


Baca juga: Bawaslu rekomendasikan pencoblosan lanjutan di Pekanbaru
Baca juga: Penghitungan suara di TPS berakhir tengah malam



 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2019