6.399 TPS siap layani warga Kota Medan

id kpu medan, pemilu 2019,distribusi logistik,rinaldi khair, berita sumut

Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara, menyiapkan 6.399 Tempat Pemungutan Suara untuk melayani warga di daerah itu yang yang memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April 2019. (Antara Sumut/jrd)

Medan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Medan, Sumatera Utara, menyiapkan 6.399 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melayani warga di daerah itu yang yang memiliki hak pilih pada Pemilu 17 April 2019.

Komisioner KPU Medan divisi teknis Rinaldi Khair di Medan, Selasa, mengatakan, tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 21 kecamatan dalam kota itu sudah disiapkan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sejak dua hari terakhir.

Sampai saat ini proses pendistribusian logistik berupa kotak suara, surat suara maupun lainnya terus berlangsung yang diharapkan hari ini sudah terdistribusi semuanya sehingga siap digunakan pada 17 April besok.

"Logistik Pemilu ini didistribusikan untuk 6.392 TPS di Kota Medan, dan masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara, surat suara, berbagai formulir, dan perlengkapan lainnya," katanya.

Ia menyampaikan semua tahapan yang dilakukan hingga menjelang 17 April 2019 berjalan dengan baik termasuk pelipatan surat suara, termasuk juga perekrutan relawan demokrasi dalam upaya suksesnya pesta demokrasi tersebut.

"Mudah-mudahan sampai menjelang hari H nanti semuanya berjalan dengan baik dan tentunya juga sangat dibutuhkan dukungan semua pihak agar semuanya berjalan dengan sebagai mestinya," katanya.

Sebelumnya Ketua KPU Medan, Agussyah Ramadani mengatakan, distribusi logistik pemilu dilakukan sesuai dengan jadwal dan akan berlangsung selama tiga hari.

"Tentunya kami sangat berharap peran serta semua pihak agar pemilu benar-benar berjalan dengan baik. Kepada masyarakat juga kami harapkan agar agar menyalurkan hal politiknya nanti," katanya.

Baca juga: Warga Surabaya bangun TPS unik bertema Bhinneka Tunggal Ika
Baca juga: KPU Palembang siapkan 4.805 TPS
Baca juga: KPU gelar lomba swafoto di TPS dongkrak partisipasi pemilih
Baca juga: Distribusi logistik pemilu gunakan kuda di Jember

Pewarta : Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar