Yogyakarta (ANTARA) - Perum Bulog Divisi Regional Yogyakarta menjual paket pangan murah untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-21 Kementerian BUMN di Yogyakarta, Sabtu.

Kepala Bulog Divre Yogyakarta Rini Andrida mengatakan penjualan Paket Pangan Murah yang dilakukan bersama beberapa BUMN lain di Yogyakarta itu menyediakan berbagai macam bahan pangan dalam satu paket antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, garam, serta sarden yang semuanya produksi perusahaan-perusahaan di bawah naungan Kementerian BUMN.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu dan benar-benar merasakan kehadiran Perusahaan BUMN di wilayah mereka," kata Rini dalam acara Pangan Murah BUMN yang di gelar di halaman Ndalem Kaneman Kadipaten, Yogyakarta.

Dalam penjualan Paket Pangan Murah, berbagai paket pangan dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga Rp10.000 per paket, sedangkan untuk seluruh wilayah kerja Bulog DIY dialokasikan sebanyak 4.000 paket.

"Saat ini sudah saatnya meningkatkan sinergi antar BUMN dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan hadir di tengah-tengah masyarakat, hal ini sebagai wujud dari kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan (CSR)," kata dia.

Sementara itu, lanjutnya, selain merupakan wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, kegiatan ini juga dilakukan untuk lebih mengenalkan produk-produk BUMN, khususnya produk pangan ke masyarakat luas.

Ia berharap ke depan produk pangan produksi BUMN tersebut dapat menjadi andalan keluarga Indonesia dalam pemenuhan hak untuk memperoleh pangan yang sehat dan murah.

"Sudah sepatutnya mendukung dan senantiasa memberi manfaat ke masyarakat, salah satunya dengan ragam kegiatan semacam ini," kata dia.

Baca juga: Bulog siapkan sejuta paket pangan murah
Baca juga: Bulog Jatim bagikan 4.000 paket pangan murah

 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2019