Makassar (ANTARA) - Maskapai penerbangan di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Garuda Indonesia memberikan diskon harga tiket hingga 50 persen untuk seluruh rute penerbangan domestik dalam rangka menyambut HUT ke-21 BUMN.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah dalam keterangan persnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa,  mengatakan bahwa tiket dengan promo diskon hingga 50 persen itu dapat dibeli sejak 31 Maret - 13 Mei 2019 untuk saluran penjualan Online Travel Agent (OTA), aplikasi mobile apps, Linkaja, dan situs resmi www.garuda-indonesia.com.

Berkiatan dengan hal itu, pihak Garuda Indonesia mengimbau konsumen melakukan pemesanan tiket jauh hari sebelum keberangkatan untuk mendapatkan tarif promo itu.

Menurut Pikri, penawaran diskon tarif tiket pesawat hingga 50 persen tersebut juga sebagai bagian dari dukungan Garuda Indonesia bagi seluruh masyarakat dalam menunjang pergerakan perekonomian nasional khususnya sektor pariwisata, UMKM, hingga industri logistik nasional.

“Kami akan terus memastikan bahwa penurunan harga menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menyediakan pelayanan maskapai bintang 5 dengan tarif yang kompetitif sehingga dapat menjangkau seluruh masyarakat Indonesia,” kata Pikri.

Pikri menambahkan, aspirasi dari berbagai pihak khususnya sektor industri perhotelan maupun pariwisata akan ditampung dengan baik oleh pihak Garuda Indonesia.

Maskapai plat merah ini berkomitmen untuk memperhatikan kepentingan internal perusahaan dan aspek kepentingan nasional secara berdampingan dalam setiap pengambilan keputusan, termasuk penentuan harga tiket.

“Kami juga mengimbau maskapai penerbangan lain agar mengikuti langkah kami dan turut memberikan harga diskon tiket penerbangan pada sektor sektor lain untuk semakin meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutup Pikri.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019