AHY ungkap Kondisi Ani Yudhoyono stabil

id AHY,ani yudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono saat memberikan keterangan pers terkait kondisi kesehatan Ibundanya, Ani Yudhoyono. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan ibunya Ani Yudhoyono yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif di "National University Hospital Singapura", dalam kondisi stabil.

"Tadi pagi saya sempat berkomunikasi, saya berusaha untuk berkirim pesan dan mendapatkan kabar langsung dari Singapura. Alhamdulillah secara umum stabil, walaupun tentu masih dirawat secara intensif," kata putra sulung SBY-Ani Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela melakukan kunjungan ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin malam.

AHY menyebutkan ibundanya masih dalam siklus kedua pengobatan terhadap penyakit kanker darah.

Menurut AHY, ada sekian jenis pengobatan dan perawatan untuk proses penyembuhan ibunya, namun yang tentu harus terus diyakinkan bahwa ibundanya dalam kondisi baik.

"Yang lebih penting lagi adalah 'fighting spirit'-nya sehingga bisa memiliki ketabahan dan kekuatan untuk mengalahkan kanker darah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AHY sempat memohon kepada para awak media yang mewawancarainya untuk ikut mendoakan ibundanya.

"Mudah-mudahan semakin baik, saya mohon doanya juga dari teman-teman sekalian, dari masyarakat karena saya dan keluarga tentunya berharap Ibu Ani bisa segera kembali sembuh, pulih, dan bisa beraktivitas seperti sedia kala," katanya.

 Kristini Herawati atau yang akrab disapa Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Ani Yudhoyono didiagnosis dokter menderita penyakit kanker darah. (*)

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar